-->

Bahas Percepatan Pemekaran Provinsi Nusa Utara, Tokmas Dan Pemuda Nustar Bertemu Pjs Gubernur Sulut

News Blessing
Wednesday, October 28, 2020, 9:56:00 AM WIB Last Updated 2021-03-13T22:15:24Z


Sulut, NB- Guna percepatan pembentukan dan pemekaran Provinsi Nusa Utara (Nustar), Tokoh masyarakat (Tokmas) dan Tokoh pemuda Nusa Utara menghadap Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Dr Drs Agus Fatoni, MSi.

Meskipun belum ada Moratorium tentang rencana pemekaran daerah otonomi baru tetap, beberapa Tokmas dan Tokoh Pemuda Nustar membicarakan percepatan pemekaran Provinsi Nustar bersama Pjs Gubernur Sulut. 


"Sekalipun belum ada moratorium tentang pemekaran daerah otonomi baru tetap, pemekaran propinsi Nusa Utara adalah keniscayaan karena Sangihe, Talaud dan Sitaro adalah pertahanan Indonesia di bagian Timur dan Utara Indonesia," Kata Winsulangi Salindeho selaku anggota DPRD Sulut.


Lanjut Salindeho mengatakan pemekaran adalah solusi untuk meminimalisir kemiskinan yang sistemik di semua sisi baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan apalagi kesejahteraan rakyat. Selain itu, untuk mendukung penguatan Nusa utara sebagai beranda depan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).


Lebih jauh Salindeho menilai bahwa Pjs Gubernur Sulut sebagai pejabat eselon 1 Kemendagri, akan menjadi kepanjangan tangan masyarakat Nusa Utara di Pemerintah Pusat.  " Menurut saya Pjs Gubernur sebagai pejabat Esalon 1 Kemendagri, akan menjadi kepanjangan tangan masyarakat Nusa Utara di pemerintah pusat dalam hal upaya-upaya percepatan pembangunan," tutup Salindeho yang pernah menjabat Bupati Sangihe lebih dari satu periode. (Enzo)

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+