-->

Putra Nusa Utara Jabat Ketua DPRD Sulut

News Blessing
October 27, 2020, 2:35:00 PM WIB Last Updated 2021-03-13T22:15:50Z

 

Ketua DPRD Sulut, dr. Fransiskus Andy Silangen, Sp.B-KBD saat mengucapkan sumpah janji ketua DPRD Sulut

Sulut, NB- berdasarkan SK Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Republik Indonesia Nomor 161.71-3806/2020, Tentang Peresmian Pemberhentian ketua DPRD Sulut. Dan juga SK Mendagri Nomor 161.71-3808/2020 Tentang Peresmian Pengangkatan ketua DPRD Sulut.


Maka telah dilaksanakan rapat paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah Janji Ketua DPRD Sulut periode 2020-2024, pada senin (26/10/20), di kantor DPRD Sulut.


Salah satu Putra Terbaik Nusa Utara dr. Fransiskus Andy Silangen, Sp.B, KBD kini resmi menggantikan Andre Angouw Sebagai Ketua DPRD Sulut.


Setelah melewati serangkaian acara dalam paripurna tersebut dr. Fransiskus Andy Silangen, Sp.B, KBD, mengawalinya dengan memanjatkan Puji dan Syukur Kehadirat Tuhan Yesus Kristus untuk melanjutkan Sidang Paripurna tersebut.


"Dengan Memanjatkan Puji dan Syukur kehadirat Tuhan yang Maha Kuasa, Saya menerima Jabatan Ketua DPRD Sulut. Dan sambil mengucap Syukur dalam nama Tuhan Yesus Kristus saya akan melanjutkan rapat paripurna DPRD Sulut hari ini". Ucap dr. Andy sapaan akrabnya


dr Andy juga menambahkan, Pemasmur berkata jikalau bukan Tuhan yang membangun rumah sia-sialah orang yang membangunnya, jikalau bukan Tuhan yang mengawal kota sia-sialah pengawal yang berjaga-jaga, kalau bukan Tuhan Yesus yang Mengangkat saya maka sia-sialah segalanya.


dr. Andy juga tidak lupa mengucapkan rasa terimakasihnya mulai dari Tuhan Yesus Kristus, DPP PDI Perjuangan sampai jajaran anak ranting PDIP Di Sulut, dan keluarga tentunya.


"Saya hendak mengucap syukur dan berterimakasih karena diberikan kepercayaan oleh Tuhan Yesus Kristus melalui partai saya PDI Perjuangan yang telah merekomendasikan saya sebagai ketua DPRD Sulut dan telah ditetapkan oleh Mendagri. Ucapan terimakasih sebesar-besarnya juga saya sampaikan kepada ketua Umum PDI Perjuangan ibu Megawati Soekarno Putri beseta seluruh jajaran DPP PDI Perjuangan, kepada bapak Olly Dondokambey, SE dan seluruh jajaran DPD Sulut PDI Perjuangan, Kepada pengurus DPC, PHC, Ranting dan anak Ranting se Sulut, simpatisan serta senior Partai, tanpa kepercayaan dan dukungan dari kalian semua tidak mungkin saya ada disini". Ucap dr. Andy.


Selain itu harapan dari Pjs. Gubernur Sulawesi Utara Dr. Drs. Agus Fatoni, M,si. Kepada ketua DPRD yang baru agar dapat melaksanakan tugas secara profesional dan senantiasa mengawasi pembangunan di Sulut.


"Sebagai institusi yang tugas dan fungsinya senantiasa berdampingan dengan DPRD, kami menaruh harapan besar bahwa Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara proporsional, profesional, dan senantiasa ikut mengawasi penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan di Provinsi Sulawesi Utara. Saya juga berharap, Bapak Andi Silangen dapat membangun kemitraan yang positif, agar DPRD Sulawesi Utara dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus bergerak dalam dinamika yang konstruktif. Sehingga, bermuara pada terciptanya kemajuan dan peningkatan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Sulawesi Utara". Kata Pjs Gubernur Sulut.


Proses pengesahan Ketua Dewan yang baru, diakhiri dengan penandatanganan berita acara pengucapan sumpah janji, penyerahan memori jabatan, penyerahan aset, pemberian bunga, dan penyerahan palu sidang kepada Andi.

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+