-->

2.138 Siswa SMP N 1 Manado Ujian Secara Daring.

News Blessing
December 08, 2020, 12:58:00 PM WIB Last Updated 2020-12-08T05:00:46Z

 

Kepsek SMP 1 Negeri 1 Manado Drs. Hesky Roby Lumi

Newsblessing.com, Manado - sektor pendidikan mendapat tantangan besar ditengah pandemi covid-19, dimana hampir semua sekolah diharuskan melangsungkan prosedur belajar mengajar secara daring.

Namun, demi terjalannya proses ujian akhir semester yang maksimal, maka Pimpinan SMP 1 Negeri 1 Manado Drs. Hesky Roby Lumi membentuk panitia pelaksanaan ujian akhir semester dengan sistem daring.

Ujian yang diikuti -+ 2.138 siswa ini menjadi tanggungjawab besar bagi pihak sekolah, namun menurut kepala sekolah Roby Lumi sampai saat ini tidak ada keluhan dari siswa dan berjalan lancar.

"Terkait dengan covid-19, oleh sebab itu pelaksanaan ujian akhir semester kami bentuk panitia dengan menggunakan sistem daring. Jadi panitia sudah membuat satu konsep termasuk juga dengan materi ujian dan dibuat dalam satu link setelah itu dikirim ke seluruh siswa." Tutur Lumi ke awak media di ruang kerjanya senin (7/12/20).

Tambahnya, "Walaupun tidak bisa dipungkiri masih ada beberapa siswa yang terkendala masalah alat bertemu misalnya Handphone, dan wali-wali kelas sudah mendata itu dan masih ada beberapa siswa yang tidak menggunaakn daring, maka kami menggunakan secara luring dengan cara mendata lalu wali kelas mengantarkan langsung soal kemudian siswa menjawab itu, ditunggu lalu diperiksa disekolah." Jelasnya

Bagi peserta didik yang belum sempat mengikuti ujian karena ada kendala, maka minggu ini dijadwalkan untuk ujian susulan.

"Minggu ini ada jadwal susulan bagi peserta didik yang tidak sempat, antara lain waktu kendala-kendala soal jaringan. Jadi solusinya mereka komunikasikan dengan wali kelas dan mereka mengikuti susulan dengan jadwal mapel yang sudah ditetapkan." Ungkap Lumi.

Sampai saat ini yang terkondisi ada 2.138 siswa di SMP 1 Manado yang sudah mengikuti ujian.

"Sampai saat ini terkondisi 2.138, jadi kurang lebih 98% terjangkau dengan menggunakan daring. Bersyukur dari awal pelaksanaan ulangan daring ini tidak ada keluhan-keluhan dari peserta didik dan orang tua." Jelas Lumi

Harapan kepala sekolah SMP 1 Manado untuk peserta didiknya kedepan mereka berhasil semua dan selalu utamakan protab covid-19 agar tidak terpapar covid-19.


"Harapan kedepan bagi siswa-siswa sekalian, mereka dapat mengikuti dengan baik dan menerima hasil yang luar biasa dan sambil tetap mengikuti Prokes." Tutup Lumi (enzo)

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+