-->

PMKRI Manado Dan OMK Katedral Peduli Korban Bencana Alam Di Kota Manado

News Blessing
January 28, 2021, 1:08:00 AM WIB Last Updated 2021-01-27T17:08:49Z

Penyaluran makanan kepada masyarakat yang terdampak bencana alam oleh PMKRI Dan OMK Katedral.

Newsblessing.com, Manado - dampak bencana alam di kota Manado masih terasa hingga saat ini, dimana masyarakat yang terdampak masih sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari berbagai pihak.

Penyaluran bantuan bermunculan dari berbagai segi kemanusiaan, mulai dari Pihak Pemerintahan, LSM, dan bahkan organisasi kemasyarakatan di sulawesi utara berbondong-bondong menyalurkan bantuan dengan macam-macam jenis bantuan yang dinilai bisa meringankan kondisi korban bencana alam tersebut.

Salah satunya organisasi kemasyarakatan PMKRI Cabang Manado yang bekerjasama dengan Orang Muda Katolik (OMK) Katedral, terpantau dilokasi turut terlibat dalam aksi kemanusiaan tersebut. 

Foto ist: PMKRI dan OMK Sebelum turun lokasi


Saat ditanyai soal kegiatan tersebut, ketua Presidium PMKRI Cabang Manado Ignatius Andri mengatakan bahwa aksi itu berawal dari rasa kepedulian kepada korban yang terdampak dan sebagai bukti nyata rasa kemanusiaan.

"kegiatan ini merupakan rasa perhatian dan rasa kepedulian kami sebagai organisasi kemasyarakatan yang berjuang dengan terlibat kepada masyarakat, khususnya saudara-saudari kita yang sedang mengalami bencana alam seperti banjir dan tanah longsor," ujar andos sapaan akrabnya saat ditemui awak media di Margasiswa yang merupakan markas PMKRI Cabang Manado, pada rabu (27/01).

Lanjutnya, walaupun dengan kekurangan yang kami miliki, setidaknya kami masih dapat membantu dan meringankan beban dari para korban bencana alam ini.

Bersamaan dengan andos, Selaku bendahara OMK Katedral Tania Rumimper manyampaikan rasa syukur mereka karena bisa berbagi dengan warga kota manado yang terdampak bencana ini.

"kami merasa bersyukur karena bisa mengambil bagian bersama teman-teman PMKRI Manado untuk berbagi kasih kepada masyarakat kots Manado," paparnya.

Tania juga menambahkan bahwa hingga saat ini masyarakat manado masih mampunyai rasa kepedulian yang kuat.

"Masyarakat Kota Manado memang dari dulu hingga saat ini mempunyai nilai kepedulian yang tinggi sesuai dengan motto kita, yaitu Si Tou Timou Tumou Tou, yang artinya Manusia hidup untuk memanusiakan manusia lain," Jelas Tania

Terkait bentuk bantuan yang disalurkan kepada korban bencana alam di dua titik yang dijadikan sasaran aksi tersebut, Sekjend PMKRI cabang Manado Aristoteles membeberkan bahwa bantuan tersebut dalam bentuk makanan siap saji, karena menurutnya hampir sebagian besar keperluan keluarga hancur dan bahkan hilang dibawah banjir.

PMKRI Manado dan OMK Katedral.


"Masyarakat yang terkena dampak banjir ini mengalami kerusakan yang begitu parah dan bahkan perlengkapan dapur dan alat keperluan rumah tangga hancur ada juga terseret banjir," tutup sekjend

Diketahui, lokasi yang menjadi sasaran untuk berbagi makanan ini dilakukan di beberapa titik dengan jumlah makanan yang disediakan ada 81 bungkus makanan siap saji.


(Enzo)

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+