-->

Peduli Kesehatan Wartawan, Kagama Kota Manado Bagikan Masker Dan Hand Sanitizer Pada Forward Sulut

News Blessing
Friday, March 05, 2021, 11:31:00 PM WIB Last Updated 2021-03-06T15:45:56Z


Newsblessing.com, SULUT
- Bentuk kepedulian kepada wartawan, Pengurus Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) Manado membagikan Masker dan Hand Sanitizer kepada Forum Wartawan DPRD Sulut, di depan ruang Forward, Jumat (5/3/2021). 

Penyerahan Masker dan Sanitizer dari Pengurus Kagama Yeanne S. Sarimin,SKM,MPH didampingi Ketua Kagama Manado, Taufik.M.Tumbelaka, diterima langsung  Ketua Forum Wartawan DPRD Sulut, Noberd Losa.

Sebelum Masker dan Hand Sanitizer di bagikan kepada Wartawan, Pengurus KAGAMA Yeanne S. Sarimin, SKM., MPH di dampingi Ketua KAGAMA Manado, Taufik M Tumbelaka menyampaikan bahwa masker yang di bagikan merupakan wujud kepedulian kepada seluruh wartawan.

“Dimana masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir, kami merasa peduli pada teman-teman media karena wartawan adalah salah satu kelompok yang rentan terjangkit Covid-19, karena merupakan pelayanan publik yang pekerjaan sehari-harinya bertemu dengan banyak orang apa lagi di masa pandemi Covid-19,”tutur Yeanne kepada wartawan.

“Untuk itu saya mewakili Kagama ingin membagikan Masker dan Hand Sanitizer kepada teman-teman media guna untuk mencegah terjangkit Covid-19, ”tambah Yeanne.

Pada kesempatan yang sama Yeanne S. Sarimin juga mengatakan akan ada kerjasama antara Kagama dan wartawan untuk di vaksinasi bagi yang sehat.

“Sebelum penyutikan Vaksin akan di Screening dulu, jika terdapat beberapa penyakit, maka akan ada penundaan untuk vaksinasi, dan harus mengikuti tahap pengobatan melalui terapi,”katanya.

Adapun hal-hal yang diingatkan Yeanne S. Sarimin sekalipun sudah di vaksinasi bukan berarti kita tidak mengikuti protokol kesehatan dengan melepaskan masker, tidak lagi memakai hand sanitizer bahkan sudah tidak lagi mencuci tangan.

“Ini yang harus perlu kita ingat, walaupun kita sudah di vaksinasi akan tetapi dalam penelitian belum di ketahui apakah setelah di vaksinasi Covid-19 bisa menular ke orang lain atau tidak, itu yang belum di ketahui. Jadi untuk itu kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan,”jelas Yeanne.


Yeanne  menyampaikan bahwa peyuntikan vaksinasi ini hanya untuk kekebalan tubuh, jika kita terkena Covid-19 maka tidak memperparah virus tersebut.


“Jika masyarakat bisa mencegah dengan melakukan penyuntikan vaksinasi maka pandemi ini akan cepat berakhir, ”terang Yeanne.


Harapan kami bagi rekan-rekan media agar bisa memberikan partisipasi dalam rangka menghentikan pandemi ini dan bekerjasama dengan kami.


“Kebetulan pekerjaan saya di bagian promosi kesehatan di Dinkes Provinsi Sulut dan tujuan kami untuk mencegah agar tidak sakit, ”tutup Yeanne.


Sementara itu Ketua Forward Nobert Losa,  mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kagama Manado, mewakili seluruh wartawan yang bertugas di pos liputan DPRD atas ketulusan serta perhatian kepada Forward sulut karena melakukan pekerjaan yang sering berhadapan dengan banyak orang sehingga rentan terjangkiti wabah covid -19,” tandas yang akrab dengan sapaan OBE. (Olvie)

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+