-->

Komisi I DPRD Sulut Kunker Kabupaten Boltim

News Blessing
Thursday, June 17, 2021, 7:24:00 PM WIB Last Updated 2021-06-22T14:55:30Z


Newsblessing.com, SULUT
– Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ke Kabupaten Bolmong Timur (Boltim) Kamis (17/6/2021).

Kunker yang dilakukan saat ini bersama-sama dengan Koordinator Komisi I yang juga selaku Ketua DPRD Provinsi Sulut yakni Andy Silangen.

Adapun tempat-tempat tujuan Kunker ke Kabupaten Boltim ini yakni ke Inspektorat, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Boltim.

Wakil Ketua Komisi 1 DPRD Sulut Herol V. Kaawoan mengatakan maksud dan tujuan dari kunker ini yaitu terkait sinergitas, serta pelayanan kepada masyarakat dari setiap Dinas terkait.

“Maksud dan tujuan kunker ke Inspektorat yakni terkait sinergitas Inspektorat Kabupaten dengan Inspektorat Provinsi Sulut, selanjutnya untuk Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil terkait pelayanan pembuatan KTP dari masyarakat, sementara untuk Dinas pemberdayaan masyarakat dan Desa terkait Penyaluran dana desa”, ungkap Herol Kaawoan.

Dalam diskusi Kunker tersebut, Herol Kaawoan pun memaparkan untuk Inspektorat Kabupaten Boltim sinergitasnya selama ini sudah berjalan dengan baik dengan Inspektorat Provinsi, begitu juga dengan Dinas PMD penyaluran dana Desa sudah terlaksana dengan baik, sementara untuk Dinas Dukcapil Boltim pelayanannya sering terkendala dengan jaringan internet yang kurang stabil.

“Dalam diskusi kami dengan Inspektur Kabupaten Boltim Sinergitas dengan Inspektorat provinsi sulut berjalan dengan baik, sementara itu di dinas kependudukan dan pencatatan sipil pada umumnya pelayanan berjalan dengan baik walaupun seringkali terkendala Gangguan jaringan internet, Sarana dan prasarana, serta SDM-nya, selanjutnya di Dinas PMD dimana untuk penyaluran dana desa sudah berjalan dengan baik”, ucap Kaawoan selaku Wakil Ketua Komisi I DPRD Sulut ini.

Terpantau dalam kunjungan tersebut di Inspektorat di terima langsung oleh Inspektur Jamin Abdul dan jajarannya kemudian untuk Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil di terima oleh Kabid Kristanto Manangin dan Dinas PMD di terima langsung oleh Kadis Herlina Damopolii.

Turut hadir mengikuti Kunker Komisi I DPRD Sulut Koordinator Komisi I Andy Silangen, Ketua Komisi I Vonny Paat, Wakil Ketua Komisi 1 Herol V Kaawoan, Sekretaris Komisi I Muhamad Wongso, dan Anggota Komisi I yakni Arthur Kotambunan, Jhonny Panambunan, Muslima Mongilong, Novita Rewah, Fabian Kalloh, dan Henry Walukouw. (Olvie)

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+