-->

Dana Pribadi, Jurani Rurubua Salurkan Paket Bantuan Bagi Pasien Isoman Covid-19

News Blessing
Friday, July 23, 2021, 11:15:00 PM WIB Last Updated 2021-09-25T06:22:11Z


Newsblessing.com, MANADO
- Pandemi Covid-19 di Kota Manado masih belum berakhir, malah kembali meningkat jumlah kasusnya hingga menyebabkan kota ini telah masuk dalam zona merah Covid -19.


Sudah banyak warga Manado yang positif Covid-19 dan ada diantaranya menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) di rumah. Konsekuensinya, para pasien isoman Covid-19 ini tak bisa keluar rumah untuk bekerja sehingga sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari.


Kondisi ini mengundang keprihatinan yang mendalam dari Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Manado Jurani Rurubua SST.


Sebagai wujud solidaritasnya kepada para isoman tersebut, wanita cantik ini pun kembali merogoh kocek pribadinya demi menyatakan kepedulian lewat aksi yang nyata.


Di mana Anggota DPRD Kota Manado ini turun langsung bersama beberapa pengurus PSI Kota Manado untuk menyalurkan paket bantuan kepada warga yang menjalani isolasi mandiri, Jumat (23/07/2021).


Paket bantuan tersebut tidak diserahkan langsung kepada warga yang menjalani isolasi mandiri tapi hanya diletakan di depan rumah untuk menghindari kontak dengan para pasien isoman Covid-19 tersebut.


“Hari ini saya dan PSI Kota Manado membagikan paket bantuan kepada masyarakat yang sementara isolasi mandiri di wilayah Kota Manado,” ujarnya.


Jurani menjelaskan, penyaluran paket bantuan ini berlangsung dalam beberapa hari ke depan.


“Untuk hari pertama paket bantuan sudah disalurkan kepada 50 KK (Kepala keluarga), Dan besok saya akan menyalurkan paket bantuan kepada 150 KK,” bebernya.


Menurut Anggota Komisi III DPRD Manado ini, paket bantuan yang disalurkan tersebut terdiri dari makanan siap saji (Halal), vitamin dan obat, masker kain dan masker kesehatan.


“Makanan siap saji yang saya salurkan dipesan langsung dari rumah makan Pondok Shafa,” katanya.


Ia mempersilakan pasien Covid-19 di Kota Manado yang menjalani isolasi mandiri untuk mengisi daftar di nomor telepon yang sudah tersedia.


“Silahkan daftar lewat nomor telepon yang sudah tersedia, dan kami akan datang menyalurkan bantuannya. Doa kami semoga cepat dipulihkan dan bisa beraktivitas,” ucapnya.


Lebih jauh, legislator yang selama ini dikenal bersih, peduli, responsif dan merakyat ini menegaskan bahwa orang yang positif corona dan melakukan isolasi mandiri perlu dibantu oleh pemerintah dan masyarakat sekitar.


“Mereka yang isolasi mandiri bukan tidak mampu membeli makanan, tapi karena mereka tidak ingin menularkan penyakit pada warga sekitar,” tandas wanita yang juga menjabat sebagai Wasekjen Laskar Manguni Indonesia (LMI), ormas adat terbesar di Indonesia ini.


Aksi solidaritas Jurani dan PSI Kota Manado ini mendapat apresiasi setinggi-tingginya dari warga disertai doa dan pesan untuk selalu menjaga kesehatan, apalagi aksi itu diwujudkan dengan menggunakan dana pribadi. Warga pun berharap aksi Jurani dan PSI Kota Manado tersebut dapat menginsipasi banyak orang termasuk para politisi, legislator, partai politik dan bahkan pemerintah.


Menariknya, ada warga yang mengatakan aksi peduli Jurani tersebut merupakan bukti perwujudan dari filosofi Pahlawan Nasional asal Sulawesi Utara Sam Ratulangi Manado yakni “Sitou Timou Tumou Tou”.


“Puji Tuhan, tetap semangat berbuat baik untuk orang lain siapapun dia. Jangan berhenti untuk menjadi berkat bagi orang lain. Semoga Tuhan selalu memberkati ibu bersama keluarga. Ingat selalu pesan Om Sam orang hidup menghidupkan orang,” ungkap Fery Parengkuan.


Adapun kepedulian lewat aksi nyata yang dilakukan oleh wanita yang akrab dengan inisial JUARA ini bukan baru kali ini saja. Sebelum dan sejak menjadi wakil rakyat, ia selalu membantu warga Kota Manado yang kurang mampu dan yang tertimpa musibah atau bencana. Termasuk saat virus corona mulai menghantam Kota Manado, Jurani paling aktif menyalurkan bantuan sembako dengan menggunakan uang pribadinya dan gajinya sebagai Anggota DPRD Kota Manado serta mensosialisasikan soal protokol kesehatan (Prokes) pencegahan Covid-19 kepada warga.

 

(Olvie)

Komentar

Tampilkan

Terkini