-->

3 Hari Lagi HP Android Tidak Bisa Nonton Youtube

Sunday, September 26, 2021, 11:20:00 PM WIB Last Updated 2021-09-26T15:20:12Z
Foto: icon Android

Newsblessing.com, Tekno - era modern seperti saat ini memang banyak masyarakat dunia sangat bergantungan pada Handphone (HP) untuk melakukan sebagian aktivitas. Namun dari sebagian besar pengguna HP tidak tau pentingnya informasi akan perkembangan sebuah alat komunikasi tersebut.


Sebagian besar pengguna HP banyak menghabiskan waktu untuk membuka aplikasi media sosial, berupa Youtube, IG dan media sosial lainnya untuk mencari hiburan. Apalagi generasi muda yang saat ini lebih condong memilih rebahan dibandingkan bekerja keras.

Perlu diketahui oleh generasi muda dan bahkan orang tua yang hobinya rebahan di rumah dan hanya scroll media sosial dan sambil nonton video di youtube, dalam waktu dekat perusahaan google akan membuat kebijakan baru mengenai operation sistem dalam perangkat Android kalian.

Bagi mereka pengguna HP dengan sistem operational Android 2.3.7 (Gingerbread) ke bawah tidak bisa lagi mengakses Youtube per 27 September 2021 nanti. Akan tetapi tidak hanya youtube, ada sederet layanan Google yang tidak bisa diakses per minggu depan.

Seperti Gmail, Google Maps, hingga akun Google. Melansir dari laman Support, Google menyebut kebijakan baru ini bertujuan untuk melindungi keamanan akun penggunanya. Android lama ada kemungkinan memiliki kerentanan yang belum ditambal dan bila ini terjadi maka bisa membahayakan akun pengguna.

Dan Saat pengguna dengan OS lama ingin masuk ke layanan Google mulai minggu depan, maka akan ada kesalahan nama dan password.

"Jika masuk perangkat setelah 27 September, Anda mungkin mendapatkan kesalahan nama pengguna atau password saat mencoba menggunakan produk dan layanan Google seperti Gmail, Youtube dan Maps," tulis Google. Senin (20/9)

Terapi masih ada solusi bagi mereka pemilik Android lama yang tetap ingin mengakses layanan Google minggu depan, perusahaan mendorong untuk bisa melakukan pembaruan sistem operasi (OS).

"Jika perangkat Anda memiliki kemampuan untuk memperbarui ke versi Android lebih baru (3.0+), kami menyarankan Anda untuk melakukannya," jelas Google.

Sebagai informasi, Android 2.3.7 sudah berusia hampir 10 tahun. Google sepertinya ingin memutus akses perangkat Android lama dalam kebijakan tersebut.

Memutus akses produk dan layanannya pada OS lama bukanlah kebijakan yang pertama kali. Karena sebelumnya, raksasa teknologi itu juga mengumumkan Android 4.3 Jelly Bean atau lebih lama tidak bisa mengakses Google Play, dikutip Slash Gear. Adanya kebijakan ini maka berdampak pada aplikasi di dalam perangkat tersebut.
Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+