-->

Ini Manfaat Lain Kartu Prakerja Selain Insentif

Sunday, September 26, 2021, 1:52:00 PM WIB Last Updated 2021-09-26T05:59:51Z
Icon program kartu prakerja

Newsblessing.com, JAKARTA - sebagian besar para pengguna kartu prakerja tidak tau fungsi lain dari program Pemerintah Pusat ini.


Program kartu prakerja merupakan salah satu program yang diadakan Pemerintah pusat untuk membantu mereka yang terdampak dari Pandemi Covid-19. Walaupun memang masih banyak yang menyalah gunakan program tersebut, namun masih lebih banyak yang merasa terbantu dengan program tersebut.

Adapun manfaat lain dari program Prakerja ini selain Insentif dari setiap kelas yang di ambil dalam prakerja.

E-SERTIFIKAT

Program prakerja selain memberikan insentif dari setiap kelas yang di ambil, dan juga memberikan penghargaan berupa E-Sertifikat kepada mereka yang berhasil menyelesaikan pelajaran dan ujian dari setiap kelas yang di ambil.

LOWONGAN KERJA

Kini prakerja tidak hanya sekedar memberi Insentif dan sertifikat, namun program prakerja juga memberikan layanan Lowongan Pekerjaan sesuai dengan basic dan kelas yang diambil dalam prakerja. Fitur itu pun mempunyai dua fungsi.
Contoh rekomendasi pekerjaan di akun kartu prakerja


yang pertama tampilan Rekomendasi pekerjaan yang sesuai dengan hasil kelas yang pengguna ambil.

Contoh tampilan pencarian sesuai kemampuan pengguna program kartu prakerja


kedua fitur pencarian pekerjaan sesuai dengan kemampuan dan skill setiap pengguna program prakerja. Dimana setiap pengguna tinggal menambahkan kemampuan dan skill mereka lalu prakerja otomatis sinkronkan dengan pencarian sehingga pengguna dapat memilih pekerjaan seperti apa yang mereka inginkan.

Soal saldo awal yang diberikan Pemerintah Pusat itu hanya bisa digunakan untuk membeli kelas dalam program prakerja, namun jika pengguna masih ingin belajar masih bisa melakukan pengisian saldo sesuai kebutuhan pribadi setiap pengguna kartu prakerja.
Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+