-->

Gelar Media Gathering, Andi Silangen : Peran Pers Mengawasi Penyelengggara Pemerintah

December 06, 2021, 10:10:00 PM WIB Last Updated 2021-12-27T09:33:23Z



Newsblessing.com, SULUT - Media Gathering Pimpinan, Anggota, Sekretariat DPRD, dan Forward Sulut yang dilaksanakan di Ranowangko Beach, di buka oleh Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu, Senin (6/12/).


Dalam pembukaan Glady menyampaikan sangat apresiasi, penghargaan dan sangat berterima kasih pada Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andi Silangen, yang sudah memberi waktu hadir dalam kegiatan ini.


“Saya sampaikan pada Pak Ketua beberapa kali sudah dilaksanakan media gathering hanya di hadiri setwan, dan kali ini ketua dprd hadir dalam kegiatan tersebut,”kata Glady.


Glady juga menambahkan kehadiran wartawan sangat di sadari oleh pemerintah daerah, termasuk Setwan, bahkan oleh Pimpinan DPRD.


“Wartawan sebagai pilar demokrasi, perlu di optimalkan sinergitasnya agar mampu menjaga kondusifitas daerah. Kami sangat bersyukur kerjasama sudah terjalin dengan baik dengan jajaran pers, dan semoga akan selalu meningkatkan kerjasama dalam membangun daerah,”tutur Kawatu.


Sementara Ketua Forward Noberd Losa mengatakan teman-teman media sudah banyak melakukan bantuan pada tiga tugas dan fungsi ini.


“Sampai sejauh ini selama 1 tahun teman-teman media sudah banyak membantu tiga fungsi ini,”ucap Losa.


Eksistensi pers diakui Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Fransiscus Andi Silangen. Keberadaan para pewarta dinilai penting dalam upaya pembangunan daerah. Terlebih menjadi jembatan informasi kepada masyarakat. 

 

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Sulut, Fransiscus Andi Silangen saat Media Gathering Pimpinan, Anggota serta Sekretariat DPRD Sulut bersama Forward Sulut,  di Ranowangko Beach, Kabupaten Minahasa. Silangen menyampaikan, di masa Covid-19 ini Presiden Republik Indonesia Joko Widodo juga mengakui peran pers. Begitu pula dalam peran sebagai mitra DPRD Sulut.

 

"Kita harus membangun kinerja yang simbiosis mutualis. Artinya saling menguntungkan," ungkap Silangen. 

 

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini juga menyampaikan, sebagai anggota dewan perlu juga untuk menginformasikan segala kegiatan yang dilakukannya. Wakil rakyat inginkan apa yang menjadi programnya supaya bisa tersebar ke masyarakat. 

 

"Ini yang menjadi tugas peran pers sehingga masyarakat mengetahui kerja-kerja dari anggota dewan," ungkap anggota dewan provinsi (Deprov) daerah pemilihan Nusa Utara tersebut.

 

Disampaikannya, anggota dewan sebagai pejabat publik harus tampil menjaga image. Wakil rakyat harus bekerja sesuai koridor karena memiliki sumpah jabatan. 

 

"Sumpah kita ialah memperjuangkan aspirasi rakyat yang kita wakili. DPRD Sulut juga unsur penyelenggara pemerintah daerah. Punya fungsi legislasi, budgeting dan pengawasan," ujarnya. 

 

Turut hadir dalam kegiatan DPRD Sulut bersama Forward Sulut tersebut, Sekretaris DPRD Sulut Glady Kawatu serta Anggota DPRD Sulut Fabian Kaloh dan Melky Pangemanan. (Olvie)


Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+