-->

Ketua DPRD Sulut Andi Silangen Terima Kunjungan KPU Sulawesi Utara

January 24, 2022, 10:59:00 PM WIB Last Updated 2022-01-24T14:59:00Z

Newsblessing.com, SULUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dibawah Pimpinan Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh didampingi anggota KPU Sulut Meidy Tinangon, Lany A Ointu, Salman Saelangi, Kabag Charles Worotijan mengunjungi Kantor DPRD Sulut, Senin (24/01/2022).



Kedatangan rombongan KPU Sulut diterima langsung Ketua DPRD Sulut, Fransiskus Andi Silangen (FAS) dan Anggota DPRD Sulut, Melky Pangemanan dan Careig runtu.


Ardiles Mewoh mengemukakan,  kunjungan ini merupakan silahturami awal tahun.


“Berikutnya persiapan tahapan Pemilu tahun 2024 nanti. Jadi dukungan stakeholder dalam hal ini DPRD Sulut sebagai representasi rakyat itu memang penting untuk mensukseskan pemilu maupun pilkada nanti,” ungkapnya.


Selain itu, hal yang dibahas ialah  persiapan pemilu, kalau hari ini DPRD dan pemerintah sepakat, KPU akan menetapkan tanggal pemungutan suara.


“Jadi 20 bulan sebelum itu sudah harus dimulai. Itu berarti dimulai pada bulan juni. Itu sementara kita (KPU Sulut) koordinasikan dengan semua pihak termasuk dengan TNI/POLRI, DPRD dan Pemerintah Daerah,” tuturnya.


Menurutnya, hal ini agar supaya ketika tahapan dimulai KPU dan seluruh stakeholder di Sulawesi Utara sudah siap untuk melaksanakan tahapan-tahapan tersebut.


Dia menambahkan, pihaknya sangat bersyukur karena Ketua DPRD Sulut Andi Silangen menyatakan dukungannya, sehingga ketika tahapan dimulai sudah siap untuk dilaksanakan.


“Ketika tahapan sudah mulai berjalan, KPU Sulut akan berkoordinasi lebih teknis lagi. Untuk saat ini, pertemuan dengan DPRD Sulut hanya sekedar silahturami,” kata Ardiles. (*/Olvie)

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+