-->

Korem 131/ Santiago Manado Siap Mendukung Pilkada Tahun 2024

Wednesday, January 19, 2022, 11:01:00 AM WIB Last Updated 2022-01-21T03:04:20Z


Newsblessing.com, SULUT - Demi suksesnya pemilihan kepala daerah kabupaten/kota, Komando Resor Militer (Korem) 131/Santiago Manado menyatakan akan mendukung setiap tahapan-tahapan Pilkada tahun 2024.


Hal ini disampaikan oleh Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong S.H, MIP, langsung kepada Ketua KPU Provinsi Sulut, Ardiles Mewoh bersama jajaran saat mendatangi Korem 131/Santiago Manado, Selasa (18/1/2022).


Kunjungan kerja KPU Provinsi Sulut ini dipimpin langsung oleh Ketua KPU Sulut, Ardiles Mewoh serta didampingi oleh Komisioner KPU Provinsi Sulut, yaitu Yessy Momongan, Salman Saelangi, Meidy Tinangon, juga beserta dengan Kepala Bagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat, Hukum dan SDM Carles Worotijan dan diterima langsung olek Komandan Korem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong S.H,MIP dengan didampingi oleh Kasi Intel Kolonel Inf Bram Pramudia S.E, Kasi Ops Letkol Inf Aris Widarto, dan Kasi Ter Letkol Kav Dani Hermawan.


Ardiles Mewoh mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong S.H, MIP., karena telah menerima jajaran KPU Provinsi Sulawesi Utara untuk melakukan kunjungan kerja serta berharap agar Tentara Nasional Indonesia secara khusus jajaran Komando Resor Militer 131/Santiago tetap mendukung KPU Prov. Sulawesi Utara dalam pelaksanaan tugas terutama dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 sehingga berjalan aman dan kondusif.


“Saya sangat berterima kasih kepada Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong S.H, MIP, yang telah menyambut baik kedatangan kami ini. Dalam kunjungan kerja atau silahturahmi kami ini, berharap agar Tentara Nasional Indonesia secara khusus jajaran Komando Resor Militer 131/Santiago tetap mendukung KPU Provinsi Sulawesi Utara dalam pelaksanaan tugas terutama dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pemilihan Tahun 2024 sehingga berjalan aman dan kondusif,” ucap Mewoh.


Disisi lain Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong S.H, MIP, menegaskan bahwa akan selalu siap mendukung KPU Provinsi. Sulawesi Utara mulai dari masa tahapan persiapan sampai digelarnya Pemilu tahun 2024 nantinya, selanjutnya beliau mengatakan walaupun Pemilu 2024 situasinya berbeda dengan Pemilu dan pemilihan sebelumnya, namun untuk Pemilu 2024 nantinya Pihak Korem 131/Santiago akan menyiapkan program sebagai langkah antisipatif serta melakukan penyesuaian pola pengamanan dengan pola situasi sekarang ini.


“Saya pastinya akan selalu siap mendukung KPU Provinsi Sulawesi Utara dalam menyelenggarakan Pemilu 2024, mulai dari setiap persiapan tahapan-tahapan sampai digelarnya pemilu 2024 mendatang, kami siap mengamankan. Pada Pemilu 2024 nanti kami akan menyiapkan program sebagai langkah antisipatif serta melakukan penyesuaian pola pengamanan dengan pola situasi sekarang ini,” ungkap Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Putong.


Pertemuan yang berlangsung hangat ini sekaligus mempererat hubungan kerjasama antara KPU Provinsi  Sulawesi Utara dan TNI yang selama ini telah terjalin. Pada akhir pertemuan dilakukan pertukaran cinderamata baik dari KPU Provinsi. Sulawesi Utara maupun dari Korem 131/Santiago.

(*/Olvie)

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+