-->

KPU Sulut Sosialisasikan Aplikasi Mobile Lindungihakmu Calon Pemilih Pemula

Saturday, March 12, 2022, 10:58:00 PM WIB Last Updated 2022-03-13T15:02:56Z


Newsblessing.com, SULUT - Jelang Pelaksanaan Pemilihan Tahun 2024, KPU Sulut Sosialisasikan aplikasi Mobile Lindungihakmu yang dilaksanakan di Lapangan SMA Negeri 1 Manado, Jumat, (11/3/ 2022).


Sosialisasi ini menghadirkan narasumber Anggota KPU Sulut Divisi  Perencanaan, Program dan Data Lanny Ointu bersama Pusdatin KPU RI David Soma.


“Sosialisasi ini dilakukan menyasar siswa-siswi calon pemilih pemula yang nantinya akan menggunakan hak pilihnya di Pemilihan Umum Tahun 2024.  Sehingga perlunya pengecakan data sedini mungkin, maka dari itu hadirnya aplikasi Lindungi Hakmu ini diluncurkan guna memudahkan calon pemilih untuk pengecakan data diri apakah sudah termaksud dalam DPT atau belum," ungkap Lanny Ointu.


Doni Soma juga turut mempraktekkan dan memandu bagaimana pemanfaatan applikasi mobile lindungihakmu tersebut.


Hal menarik dalam sosialisasi tersebut dimana ketika ada siswa yang setelah mengecek datanya tidak ditemukan, maka langsung dibantu oleh Tim Pusdatin untuk mendata diri melalui aplikasi ini.


Menutup serangkaian kegiatan Jemmy James Jermian selaku Kepala Sekolah mengucapkan rasa terima kasihnya karena telah memilih SMA Negeri 1 Manado sebagai tuan rumah dan telah memberikan banyak ilmunya untuk menghadapi pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.
(*/olvie)

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+