-->

Pemutahiran Data Pemilih Berkelanjutan, KPU Dan Dikda Sulut Tandatangani Nota Kesepahaman

Saturday, March 12, 2022, 10:52:00 PM WIB Last Updated 2022-03-13T14:54:43Z




Newsblessing.com, SULUT - KPU Sulut dan Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara menandatangani nota kesepahaman terkait dengan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, di SMA Negeri 1 Manado, Jumat (11/3/2022).


Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terus mendukung kerja-kerja KPU Sulut guna mensukseskan Pemilu tahun 2024 nanti tapi juga untuk pemilihan secara berkelanjutan.


Mengawali kegiatan, Kepala Bagian Perencanaan, Data dan Informasi Winda Tulangow membacakan Laporan Pelaksanaan kegiatan.


Penandatangan Nota Kesepahaman antara KPU Sulut dan Dinas Pendidikan dilakukan oleh Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh dan mewakili Dinas Pendidikan Provinsi Sulut Sekretaris Dinas Jefry E. Runtuwene yang disaksikan langsung oleh Viryan Azis Anggota KPU RI.


Dimana inti dari kesepaham ini adalah pemanfaatan data siswa SMA & SMK se Sulawesi Utara sebagai sumber data pemilih pemula dan kerjasama penyelenggaraan sosialisasi dan pendidikan pemilih pada daerah Kabupaten/Kota dng Sekolah2 yg ada di kabupaten/kota tersebut.


Dalam sambutannya Sekretaris Dinas Pendidikan memberikan apresiasi kepada KPU Provinsi Sulut karena menurutnya langkah pemutakhiran data bagi pemilih pemula merupakan langkah strategis menarik perhatian

generasi muda untuk mengambil peran dalam proses politik.


Pada kesempatan yg sama Viryan Azis juga turut memberikan sambutan sembari mensosialisasikan perihal Inovasi terbaru dari KPU yaitu applikasi mobile lindungihakmu.


“Kedepannya KPU juga akan membuat applikasi mobile untuk pelaporan siklus kegiatan pemilu serta applikasi-applikasi lain dalam satu applikasi besar yaitu aplikasi Pemilu lanjut Viryan”.


Turut hadir dalam proses proses penandatangan MOU ini Anggota KPU Provinsi Sulawesi Utara Salman Saelangi dan jajaran sekretariat KPU Provinsi Sulawesi Utara.

(*/Olvie)


Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+