-->

Jurani Rurubua Dan Fredik Tangkau Sambangi Rusunawa Di Kantor DPRD Kota Manado

Saturday, April 02, 2022, 11:41:00 AM WIB Last Updated 2022-04-05T03:44:50Z


Newsblessing.com MANADO - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Manado,  Jurani Rurubua bersama Fredik Tangkau mendatangi warga Rumah Susun Sederhana Sewa  (Rusunawa) Tingkulu yang berada di kantor DPRD Kota Manado.


Sebanyak 19 kepala keluarga (KK) atau 46 orang penghuni direlokasi Pemkot Manado dari rusunawa karena akan direnovasi. Para warga kemudian mendatangi DPRD Manado karena tak memiliki hunian sementara.


Pantauan Newsblessing.com Sabtu (2/4/2022), sejumlah warga rusunawa secara suka rela mengangkat barang mereka keluar dari rusunawa yang bakal direnovasi tersebut. Namun ada beberapa warga yang memang kesulitan mencari hunian sementara.


Para warga tersebut akhirnya mendatangi gedung DPRD Kota Manado. Tampak beberapa warga yang membawa Bayi Lima Tahun (Balita) dan ada pula wanita Lanjut Usia (Lansia).


Dalam kesempatan tersebut, terlihat puluhan warga rusunawa itu dikunjungi dua anggota dewan yaitu Jurani Rurubua dari partai PSI

Dan Frederick Tangkau Ketua Fraksi Nasdem. 


Jurani  Rurubua mengaku bersedia menyediakan tempat hunian sementara selama satu bulan bagi warga. Pada waktu bersamaan, Frederick Tangkau menyatakan siap memberikan beras 10 kg per keluarga.


"Untuk jangka pendek, saya mengambil keputusan untuk memberikan kos selama 1 bulan, sambil mencari solusi jangka panjang," kata Anggota DPRD Kota Manado Jurani Rurubua kepada wartawan, Sabtu (2/4/2022).


Jurani mengatakan tetap berjuang untuk mencari solusi jangka panjang terhadap masyarakat penghuni rusunawa. Dia meminta warga untuk bersabar.


"Untuk solusi jangka panjang kami akan koordinasi dengan Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Manado dan juga pak wali kota, mungkin untuk mengambil keputusan," jelas dia. (*/OK)



Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+