-->

Porawow : DLH Kota Manado Siap Peremajaan Pohon Bunga Tabebuya

Monday, April 25, 2022, 3:04:00 PM WIB Last Updated 2022-04-26T07:07:32Z


Newblessing.com, MANADO - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado dalam anggaran perubahan tahun 2022 akan menganggarkan sejumlah peralatan dan kendaraan motor sampah. 


Hal itu, dikatakan langsung Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Manado Franky Porawow kepada sejumlah media ketika ditemui diruangan kerjanya, Senin (25/4/22).


“Dalam rangka kenyamanan masyarakat, kami akan menganggarkan sejumlah peralatan dan 40 motor sampah, 5 dam truk dan mesin potong sensor direncanakan minimal setiap Kecamatan mendapatkan 2 buah mesin sensor dan itu guna penanganan pohon yang rubuh dan yang berpotensi rubuh,”katanya.


Lanjut Franky Porawow mengatakan, pada tahun anggaran induk 2023, Pemerintah Kota Manado akan merencanakan kembali penambahan motor sampah sebanyak 40 unit.


“Nantinya pada anggaran induk 2023 mendatang, Pemerintah Kota Manado kembali merencanakan penambahan 40 unit motor sampah tapi jika PAD meningkat bisa sampai 50 unit motor sampah, ini bakal di targetkan setiap lingkungan mendapatkan 1 unit motor sampah,”ujar Franky.


Selain itu, kata Franky, Pemerintah Kota melalui DLH akan mempersiapkan penanaman bunga tabebuya, ini akan di tanam sepanjang jalan protokol sebagai bentuk peremajaan pohon dimana ada beberapa pohon yang sudah di potong karena mengganggu kenyamanan dan pohon berpotensi rubuh.


“Jadi, kedepan kami rencanakan peremajaan pohon, menanam bunga tapi bentuk pohon yang akarnya kecil dan tidak mengganggu fasilitas. Kami sudah persiapkan bibit bunga tabebuya saat ini sebanyak 250 ribu pohon dan itu untuk persiapan peremajaan pohon,”tandas Franky. (Olvie)

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+