-->

Lapas Manado Kelas II A Tampil Beda Memperingati HUT RI Ke 77 Bersama Narapidana

Wednesday, August 17, 2022, 7:37:00 PM WIB Last Updated 2022-08-17T11:37:06Z




Newsblessing.com, MANADO - Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Manado tampil beda menggelar  kegiatan-kegiatan dengan para Narapidana (Napi). Dalam Rangka Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77  Rabu, (17/8/2022).


Saat diwawancarai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Manado Yusran Saad, Dia mengatakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-77 bertepatan juga dengan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD), maka kami melaksanakan kegiatan ini bersama Napi.


“Kegiatan ini kami lakukan agar dapat memberikan pembinaan kepada mereka dengan kegiatan perlombaan dan pertandingan, seperti pertandingan catur, bulutangkis, tenis meja, futsal, volley, Bahkan lomba kebersihan kamar juga semuanya kami lakukan,”kata Yusran.


Adapun Yusran menyampaikan hari ini 17 Agustus adalah puncak acara penyerahan remisi kepada seluruh Narapidana.


“Usai melaksanakan upacara bersama dengan wilayah lapas sulut dan pemerintah provinsi, setelah itu lapas manado juga menggelar acara penyerahan remisi secara simbolis kepada warga binaan yang menerima disini. Setelah penyerahan remisi, kami melanjutkan melakukan kegiatan hiburan seperti pembinaan lainnya, agar mereka juga terhibur, sekaligus memeriahkan HUT RI. Jadi kegiatan yang kami lakukan untuk menghibur para napi agar mereka sama-sama bisa saling menghibur dari mereka, oleh mereka, dan untuk mereka. Ini bentuk wujud agar mereka dapat menjalankan hukumannya dengan baik,”terang Yusran. (Olvie)


Komentar

Tampilkan

Terkini