-->

Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio : Progres Jembatan Boulevard Dua Mencapai 99,52 Persen

Thursday, September 01, 2022, 1:14:00 PM WIB Last Updated 2022-09-01T05:14:39Z


Newsblessing.com, SULUT - Pemerintah saat ini lagi melakukan pembenahan pembangunan guna kepentingan umum dan masyarakat Yang ada. Terlebih khusus masyarakat yang ada di Bumi Nyiur Melambai, perhatian pemerintah tertuju pada segala lini termasuk pembangunan jalan dan jembatan. 


Perhatian pemerintah ini dipercayakan kepada kementerian yang membidangi pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan melalui Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara (Sulut).


Kepada sejumlah awak media Kepala BPJN Sulut Muhammad Hendro Satrio menyatakan progres Jembatan Boulevard Dua yang berada di pinggiran tepi pantai Tumumpa menuju Molas sampai saat ini sudah mencapai  99,52 persen.


"Jadi untuk semua pekerjaan jembatan, dan juga pengaspalan semuanya sudah selesai. Selanjutnya sisa penerangan jalan umum yang belum di pasang dan juga sedikit trotoar dan terakhir akan mengerjakan marka jalan," kata Hendro Diruangan kerjanya Kamis (01/9/2022).


Hendro menjelaskan pekerjaan Jembatan dan jalan kini hampir rampung, diperkirakan tinggal 0,4 persen yang belum selesai. "Jadi pekerjaan kita sudah seperti itu, tinggal 0,4% yang belum selesai Dan dalam beberapa hari kedepan pengerjaannya akan selesai," jelas Hendro.


Hendro menambahkan pekan depan pihaknya  akan melakukan finishing dan pembersihan. " Jika semuanya sudah bersih sudah bisa di gunakan oleh masyarakat," tambahnya.


Lebih lanjut Hendro mengatakan jika ada masyarakat yang tujuannya mengarah ke arah bandara sam ratulangi dari arah selatan Manado, tidak perlu lagi melewati pusat kota tinggal mengikuti jalan dari pesisir pantai boulevard menuju ke Molas kemudian masuk jalan ring road dua menuju ke Bandara.


"Jika jembatan ini sudah bisa di lewati, maka masyarakat bisa lewat jembatan boulevard, jalan molas, jalan ringroad dua, dan selanjutnya  sudah bisa mengarah ke bandara melewati jalan tersebut, sehingga memangkas jarak tempuh menjadi lebih cepat di bandingkan jalan masuk pusat kota," tutup Hendro.


Di ketahui jika sudah rampung semuanya, maka BPJN Sulut akan menyampaikan ke pimpinan yang ada di pusat, untuk selanjutnya melakukan peresmian jembatan tersebut. ( Olvie)

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+