-->

Surya Paloh Lantik Braien Waworuntu Ketua DPD NasDem Kabupaten Minahasa

Monday, September 19, 2022, 8:40:00 PM WIB Last Updated 2022-09-19T12:41:25Z






Newsblessing.com, MINAHASA - Ketua Umum (Ketum) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh Secara Resmi Telah Melantik Braien Waworuntu bersama jajaran DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Minahasa di Lapangan God Bless Tondano-Minahasa, Senin (19/9/2022).


Pelantikan Pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Minahasa yang menghadirkan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang didampingi juga pengurus pusat lainnya. Lestari Moerdijat, Rachmad Gobel, Siti Nurbaya, Felly E. Runtuwene. Adapula Pengurus DPW NasDem Sulawesi utara Victor Mailangkay, G.S.Vicky Lumentut, Maximilian Lomban.


Mengawali sambutannya, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Minahasa yang baru saja dilantik Braien Waworuntu mengucapkan Rasa Terimakasihnya kepada Ketua umum (Ketum) Surya  Paloh


"Dalam kesempatan berbahagia ini, Ijinkan saya menyampaikan Terimakasih kepada Tokoh Bangsa, Panutan dan Inspirasi kita semua Bapak Surya Paloh yang mempercayakan saya sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Minahasa," Kata Waworuntu.




Braien Waworuntu juga menuturkan bahwa Ketum Surya Paloh merupakan sosok yang Inspiratif dalam membangun perpolitikan ditanah air tercinta, dan tentunya juga ditanah Minahasa.


"Saya dan Kita Semua Doakan bapak Surya Paloh diberikan Kesehatan dan Kekuatan oleh Tuhan yang Maha Kuasa untuk Terus Berkontribusi bagi Bangsa dan menjadi Mentor Demi Melahirkan Kader-kader Terbaik di Indonesia," ucap BW sapaan akrabnya.


Usia mendengarkan Sambutan dari Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten, acara pun dilanjutkan dengan mendengarkan Orasi Kebangsaan dari Ketum Partai NasDem Surya Paloh.


Orasi Kebangsaan yang dibawakan oleh ketum itu membuat guncang hati ribuan masyarakat yang hadir saat itu.


"Saudara-saudari sekalian, betapa saya berbesar hati, bersukacita, sekaligus menghaturkan Puji dan syukur kepada yang maha pencipta Tuhan yang Maha Esa, yang Maha Kasih. Yang telah memberikan seluruh energi dan kekuatan bagi kita semuannya yang hadir ditempat ini. Untuk secara langsung menyaksikan semua upacara pelantikan lewat pimpinan daerah kabupaten." Tutur Surya Paloh mengawali Orasi kebangsaannya.


"Terimakasih Tuhan kami bersyukur. Inilah kami dan inilah kita," Ucap Paloh.


"Partai Politik yang kita beri nama NasDem ini sudah 11 Tahun, sejak kelahirannya Partai ini terus berkembang, kokoh dan konsisten membawah visi dan tema utama perjuangan kita, membawah gerakan perubahan. Untuk merestorasi Indonesia. Kita memahami dan mengerti semuanya, betapa kita hidup di negeri yang begitu mendapat anugrah yang luar biasa ini,"


"Tidak semua negeri yang hadir dipermukaan bumi ini, tidak semua bangsa yang hadir dipermukaan bumi ini, memiliki posisioning seperti apa yang kita miliki pada saat ini. Allah telah memberikan ini kepada kita sebagai satu anugerah yang patut, patut, dan amat patut kita syukuri." Tandasnya.


"Kita memiliki posisioning geografis yang luar biasa strategis, kita memiliki juga keindahan alam yang panoramic yang begitu indahnya, sama dengan Indahnya Sulawesi Utara ini dengan apa yang kita kenal, Nyiur yang melambai. Kita memiliki berbagai macam adat istiadat dan budaya yang begitu membesarkan hati kita sebagai suatu bangsa." Lugasnya.


Diakhir Orasi Kebangsaan Paloh meminta kader partai Nasdem untuk tetap menjaga kesatuan dan persatuan bangsa Indonesia.


"Kepada saudara-saudariku, kepada kalian semua para kader-kader Partai ini (Nasdem), sebagai ketua umum-mu saya menyatakan kepentingan kitalah yang menjaga kesatuan dan persatuan bangsa ini, diatas kita menjaga kesatuan dan persatuan partai Nasdem, Nasdem boleh rusak, Nasdem boleh kecil, Nasdem boleh tidak ada. Tetapi Indonesia harus tetap terjaga." Tegas Surya Paloh.


Berdasarkan visi dan tema utama perjuangan partai Nasdem untuk merestorasi Indonesia, Surya Paloh mengatakan semua wajar saja terjadi.


"Wajar kita mau besar, wajar Partai ini mau hebat, wajar partai ini mau jadi pemenang, dan bahkan wajar saudara Braien juga untuk jadi Bupati. Itulah hak kita." Ucapnya.


Usai mendengar Orasi Kebangsaan dari ketua umum Partai Nasdem, ribuan masyarakat pun sontak menyoraki serta terpukau dan bahkan terharu atas apa baru saja mereka dengarkan secara langsung itu. (*/olvie)

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+