-->

BPJN Sulut Melakukan Pengerjaan Pecing Jalan Wori-Likupang Minut

Wednesday, March 15, 2023, 8:17:00 PM WIB Last Updated 2023-03-17T00:13:53Z





Newsblessing.com, SULUT - Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Sulawesi Utara (Sulut) sementara melakukan pengerjaan pecing untuk jalan nasional Wori – Likupang Kabupaten Minahasa Utara (Minut).


Hal ini disampaikan Kepala Balai BPJN Sulut Hendro Satrio saat di temui diruang kerjanya, Selasa (14/03/2023).


“Untuk pekerjaan paket jalan nasional Wori – Likupang sementara pengerjaan penutupan lubang atau pecing. Sesudah itu langsung melakukan pengaspalan sepanjang 40 KM dari Wori – Likupang – Girian. 40 persen jalan mengalami kerusakan dan akan dilakukan overlay. Jika memungkinkan bahu-bahu jalan akan di cor agar lebih lebar,” kata Hendro.


Sementara, untuk lokasi yang perlu dibuat saluran, akan dibuat saluran dan jembatan minaesa yang sempat jatuh (amblas red) untuk box cover akan segera di ganti dan di samping jembatan akan di buatkan bronjong.


“Jadi kami sudah turun lapangan, kami lihat untuk pekerjaan pecing sudah melewati jembatan tersebut, selanjutnya akan dilakukan pengaspalan dan juga pecing. Selanjutnya kami akan melakukan overlay,” jelas Hendro.


Lebih lanjut Hendro menyampaikan jika pecing sudah banyak akan dilakukan overlay, karena jalannya sudah tua jadi perlu pengaspalan lagi.


“Jika pecingnya masih jaraknya agak jauh, itu tidak akan di overlay lagi. Yang perlu di overlay apabila pecingnya sudah banyak, maka itu kami akan melakukan overlay,” tandasnya.

(*/Olvie)

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+