-->

Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio : Dalam Waktu Dekat, Dua Paket Jalan Daerah Di Sitaro Bakal Di Kerjakan

Wednesday, May 03, 2023, 12:14:00 PM WIB Last Updated 2023-05-03T04:14:45Z




Newsblessing.com, SULUT - Pengusulan dua paket proyek jalan daerah Di Kabupaten Sitaro dalam waktu dekat ini akan segera di kerjakan. Proyek jalan ini didapat melalui anggaran Inpres untuk daerah Sitaro.

Hal ini di jelaskan oleh Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio kepada awak media  Selasa (02/05/2023) di ruangan kerjanya.

"Untuk jalan Nasional dan jalan Tol itu dari pusat yang dianggarkan lewat APBN. Tapi kalau jalan daerah di lakukan melalui Inpres, dengan catatan kami (BPJN Sulut red) yang melaksanakan.  Dan ketika proyek itu selesai kemudian diserahkan kepada daerah untuk fisiknya," jelas Hendro.

Lanjut, Hendro mengatakan dua paket proyek jalan tersebut menghubungkan jalan menuju bandara Bung Karno di Siau.
Pengerjaannya selama enam bulan dan kalau cukup waktunya. Sementara usulan panjang 13 kilo meter dan 18 kilo meter, dengan  anggaran 19 miliar dan 26 miliar.

"Sekali lagi, proses anggaran dan pelaksanaannya dari kita (BPJN Sulut red). Ketika sudah selesai pekerjaannya, kemudian kita hibahkan ke daerah. Kenapa, asetnya tetap aset daerah sedangkan sumber dananya prosesnya hibah dari APBN. Ketika sudah jadi PHO, kami hibahkan perkejaan yang sudah kami kerjakan, untuk selanjutnya handjobnya ke daerah untuk penanganan pemeliharaan selanjutnya ke daerah," kata Hendro.

Hendro menegaskan untuk pekerjaan dua paket  proyek jalan daerah di Kabupaten Sitaro dipastikan harus selesai 6 bulan agar dapat di nikmati oleh masyarakat. "Yang pastinya harus selesai enam bulan agar supaya dapat dimanfaatkan dan di nikmati oleh warga masyarakat," tandasnya. (*/Olvie)

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+