-->

Gempa 5,9SR Guncang Kota Manado, Asesories KONI Hall B Ambruk, Watimema: Kami Akan Bangun Kembali Dengan Anggaran APBD Perubahan

Tuesday, September 12, 2023, 7:40:00 AM WIB Last Updated 2023-09-11T23:49:38Z






Newsblessing.com, SULUT - Gempa Bumi yang berkekuatan 5,9 SR mengguncang wilayah Maluku Utara dan Sulawesi Utara Senin (11/09/2023) tadi malam.


Menurut data informasi dari BMKG, Pusat Gempa berada di 26 km Barat daya Halmahera Barat Maluku Utara sekira pukul 19:51:33 WIB, Gempa ini tidak berpotensi Tsunami.


Gempa bumi ini juga terasa sampai di Manado Sulawesi Utara. Akibat dari gempa tersebut membuat masyarakat yang berada di dalam rumah berhamburan keluar karena ketakutan, dan Bahkan dampak Gempa tersebut mengakibatkan aksesoris bangunan Gedung Koni Sulut sebagian ambruk, namun tidak ada korban jiwa dari ambruknya bangunan.





Sementara itu, Kepala Dinas Perkimtan Sulut Alex Watimena kepada awak media ini menjelaskan aksesoris bangunan yang ambruk akan segera di bangun kembali dengan menggunakan alokasi anggaran APBD perubahan tahun 2023 ini.


” Iya, akan kami bangun dan perbaiki kembali. Kalau memungkinkan kita alokasikan dari anggaran APBD Perubahan,” jelas Watimena, saat meninjau lokasi di gedung Koni Sulut bersama Sekretaris Provinsi Steve Kepel, Kepala Biro Umum dan Kepala BKAD Prov Sulut Clay Dondokambey.


Lanjut kata Watimena, estimasi anggaran di perkirakan mencapai 800 juta Rupiah.  "Kalau kita lihat ini berkisar 800 juta Rupiah,” ungkapnya. (*/Olvie)


Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+