-->

Genjot Pembangunan Daerah Tertinggal, BPJN Sulut Pacu Pembangunan Kabupaten Talaud

Tuesday, September 12, 2023, 12:59:00 PM WIB Last Updated 2023-09-13T05:12:38Z





Newsblessing.com, SULUT - Pemerintah pusat tak segan-segan menggelontorkan dana untuk kemajuan  pembangunan suatu daerah tertinggal. Hal ini di buktikan dengan lajunya pembangunan di kabupaten tertinggal seperti di Kabupaten Kepulauan Talaud Sulawesi Utara (Sulut).


Ini di sampaikan oleh Kepala BPJN Sulut Hendro Satrio MK, ST.MT ketika menggelar konferensi pers Senin (11/09/2023) di lantai 4 kantor BPJN Sulut.


” Daerah 3T adalah daerah terdepan, terpencil, dan tertinggal yang merupakan gerbang tapal batas negara Indonesia. Daerah 3T adalah wilayah yang digolongkan sebagai daerah yang dinilai masih memerlukan bantuan dalam berbagai sektor, salah satunya adalah infrastruktur,” kata Hendro.


Lanjut Hendro, Sulawesi Utara menjadi prioritas sebab ada beberapa kabupaten yang berbatasan langsung dengan negara lain yang menjadi kabupaten terdepan di Indonesia. ” Nah, Sulut termasuk Kabupaten Kepulauan Talaud adalah salah satu prioritas karena Kabupaten Kepulauan Talaud merupakan daerah perbatasan dan sebagai kategori daerah tertinggal. Maka banyak pembangunan di pusatkan dan dikucurkan untuk kabupaten kepulauan Talaud,” ungkapnya.


“Nah, kami BPJN Sulut adalah bagian dari kementerian PUPR terus memacu pembangunan di daerah kepulauan Talaud,” tandasnya. (*/Olvie) 

Komentar

Tampilkan

Terkini