-->

KPU Sulut Gelar Media Gathering Sosialisasikan Tahapan Kampanye Pemilu 2024

Wednesday, December 06, 2023, 7:08:00 PM WIB Last Updated 2023-12-06T11:14:20Z



Newsblessing.com, MANADO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) gelar Media Gathering Pelaksanaan Tahapan Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2024, bertempat Rumah Kopi Billy Mega Mall Rabu (6/12). 


Ketua KPU Sulut Kenly Poluan memberikan pemaparan terkait tahapan-tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024. Poluan mengakui, sampai saat ini, pihaknya sedang mengerjakan terkait tahapan pemutakhiran data pemilihan khusus Daftar Pemilih Tambahan (DPT).


“DPT ini yang pindah dari satu desa ke desa lain, dari kecamatan lain ke kecamatan lain atau kabupaten/kota ke daerah lain. Ini sedang kami kerjakan,” ungkapnya.


Lanjut dikatakan Poluan, tahapan lainnya yang telah dilalui yakni tanggal 3 November 2023 adalah proses pencalonan dalam penetapan Daftar Calon Tetap (DCT) DPRD Sulut.


“Parpol (Partai Politik) diberikan kesempatan memasukkan  SK terkait jabatan yang melekat pada Caleg (Calon Legislatif), wajib mundur,” ungkapnya.


“Ada satu yang dicoret karena tak masukan SK,” tambahnya.


Poluan juga mengungkapkan, saat ini KPU Sulut sedang melakukan proses pengadaan dan distribusi logistik Pemilu. Di mana, prosesnya akan dibuat lewat dua tahapan.


“Pertama, distribusi yaitu kotak suara, bilik suara, tinta dan segel serta pengganti gembok. Semuanya sudah di gudang kabupaten/kota,” ungkapnya seraya menambahkan untuk proses pengadaan logistik utama yaitu surat suara sudah mulai dicetak. 


Turut hadir Komisioner KPU  Awaludin Umbola, Meidy Tinangon dan sekretaris KPU Sulut dan Insan Pers.

*/Olvie

 

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+