-->

Sukses! Fisip Unsrat Mengadakan Seleksi Internal NUDC dan KDMI

Thursday, February 22, 2024, 9:53:00 PM WIB Last Updated 2024-03-07T13:55:27Z
Foto: Mahasiswa Fisip Unsrat Bersama Panitia Penyelenggara PSD Usai Gelar Seleksi Internal NUDC dan KDMI

Newsblessing.com, MANADO - Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) sukses menyelenggarakan Pusat Studi Debat (PSD) seleksi internal National University Debating Championship (NUDC) dan Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI), Kamis (22/02/24).


Bernanda Paparang selaku panitia penyelenggara menyampaikan dengan berhasil terselenggaranya acara ini tentunya berharap dapat mencetak mahasiswa terbaik untuk mewakili FISIP.


“Sangat senang, karena seleksi pertama internal FISIP NUDC dan KDMI bisa berjalan dengan lancar dan semoga bisa memberikan perwakilan yang terbaik untuk membawa nama FISIP ke Universitas nantinya,” ujar Bernanda.


Salah satu peserta yang mengikuti kegiatan tersebut dikesempatan itu Aditya Imanuel Mandag berpendapat, kegiatan ini sangat baik bagi mahasiswa FISIP.


“Kegiatan ini sangat membantu mahasiswa agar berpikir kritis, mampu memberikan penalaran yang baik, dan mampu memberikan argumentasi yang baik. Karena kita ada di Fakultas Ilmu Sosial dan Politik yang diunggulkan ialah cara berpikir dengan menyampaikan apa yang di pikirkan,” terang Adit.


Aditya pun berharap tahun depan lebih banyak lagi mahasiswa yang berpartisipasi lebih terbuka lagi.


“Harapannya ada partisipasi aktif dari mahasiswa, karena sangat di sayangkan hanya sedikit tim yang register di kegiatan ini dan juga kegiatan ini lebih terbuka agar supaya mahasiswa dapat melihat secara langsung kegiatan ini,” jelas Adit.


Diketahui jumlah peserta yang mengikuti PSD ini adalah 20 orang yang berasal dari berbagai jurusan di FISIP. (*/OK)

Komentar

Tampilkan

Terkini