-->

Ketua DPW Nasdem Sulut Viktor Mailangkay Masuk Bursa Calon Gubernur Sulut 2024

March 09, 2024, 3:34:00 PM WIB Last Updated 2024-03-09T12:16:44Z



Newsblessing.com, SULUT - Untuk meramaikan Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Sulawesi Utara, Tahun 2024  Politikus Viktor Mailangkay Ketua DPW Nasdem Sulut, Wakil ketua DPRD Sulut menyatakan kesiapannya, jika di percayakan rakyat Sulawesi Utara


Besutan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh yang banyak kali bertandang di Sulut selalu saja memberikan perhatian untuk kader Nasdem terlebih di Sulawesi Utara, signal muncul terhadap Ketua DPW Viktor Mailangkay yang di kenal berpengalaman di dunia Politik sudah banyak kali menduduki anggota Parlemen.


Nama Dr Victor Mailangkay, SH, MH dipanggung politik Sulut bukan kaleng- kaleng, ini dibuktikan dimana dirinya tercatat 7 kali duduk sebagai wakil rakyat di lembaga legislatif.


Walaupun Victor Mailangkay di helatan Pemilu 2024 tidak ambil bagian sebagai caleg, namun berkat kecerdasan dan ketokohan di Sulut, dirinya membuktikan bisa mempersembahkan 1 fraksi utuh di DPRD Sulut dan 1 kursi untuk DPR-RI.


Sejumlah Politikus mulai di gadang di perhelatan “Bursa Calon Gubernur Sulawesi Utara” tahun 2024  Di antaranya muncul nama politikus mencuat  Elly Lasut , Viktor Mailangkay, Christiany Eugenia Paruntu,  3  nama yang muncul santer terdengar di jagad raya nyiur melambai.


Sementara itu Besutan Partai Golongan Karya Airlangga Hartarto signal muncul kepada politikus, Christiany Eugenia Paruntu CEP, di kenal popularitas/elektabilitas nya pengalaman dua Periode Bupati Minahasa Selatan, dan peraih Bintang Jasa Utama oleh Presiden RI, dan penghargaan Emansipasi perempuan Indonesia yaitu ” Kartini Award”


Mengenai siapa yang bakal diusung di sebagai calon Gubernur,  Airlangga mengatakan Golkar akan merujuk pada popularitas dan elektabilitas tertinggi. Survei terakhir bakal menjadi acuan.


Dan Besutan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, yang mempercayakan Gubernur Olly Dondokambey dua periode Gubernur Sulawesi Utara , sementara kandidat yang di persiapkan Steven Kandow, Politisi fenomenal politikus berpengalaman Anggota DPRD Sulut, wakil gubernur Sulut mengakhiri dua periode masa jabatan, signal untuk maju sebagai kandidat, di berikan Olly Dondokambey kepada Steven Kandow.


Hingga besutan partai berlambang mercy Partai Demokrat , mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono merupakan ketua umum Dewan Pembina Partai Demokrat, dan Ketum AHY, mempercayakan Elly Lasut, Politikus yang sekarang Bupati Talaud, ayah tercinta Hilary Brigita Lasut, signal itu muncul sebelum pemilu di gaungkan, nama Elly Lasut terus mewarnai bursa Cagub Sulut.


Dari sederetan nama  inilah kandidat yang menyatakan kesiapannya di perhelatan panggung politik Pilkada Sulut muncul ke permukaan sebagai berikut


– Steven Kandow 


– Viktor Mailangkay


– Elly Lasut


– Christiany Eugenia Paruntu 


– Petrus Reinhard Golose


– Maurits Mantiri 


– Irjen Pol (Purn) Ronny F Sompie


– Irjen Pol (Purn) Carlo Tewu


– Rita Dondokambey-Tamuntuan


– Pdt Jimmy Tampi


– Tonny Wenas 


(*/Olvie)

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+