-->

Awaluddin Umbola Hadir Acara JFC Sosialisasikan Tahapan Pilkada 2024

Friday, May 31, 2024, 10:05:00 PM WIB Last Updated 2024-05-31T14:08:14Z


Newsblessing.com, BOLTIM — Anggota KPU Sulut yang sekaligus Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM Awaluddin Umbola berkesempatan hadir di kegiatan tahunan Java Culture Fest (JCF) untuk mengsosialisasikan terkait Tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 bertempat di Desa Modayag Bolaang Mongondow Timur, Rabu(29/5/24).


Java Culture Fest (JCF) menyelenggarakan Event Akbar Tahunan berkolaborasi dengan KPU Sulut. Event yang dilaksanakan oleh Pemuda Desa Purworejo Bersatu dan Liberia bersatu, yang dimulai tanggal 29 Mei – 1 Juni 2024 ini bertujuan, untuk memperkenalkan keragaman budaya Jawa di Bolaang Mongondow Timur.


Dalam kesempatannya, Awaluddin Umbola menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada penyelenggara karena KPU Sulut diberikan kesempatan untuk mensosialisasikan agenda KPU Sulut khususnya terkait Tahapan Pilkada yang sementara berjalan.


Didepan ratusan masyarakat Modayag Umbola menerangkan Setelah perekrutan PPK dan PPS, saat ini KPU Sulut tengah mempersiapkan perekturan Badan Adhoc yakni Panitia Pemutahkiran Data Pemilih (PPDP) yang mana tugas mereka nantinya datang ke rumah masyakarat secara langsung untuk kembali melakukan pemutakhiran data pemilih.


“Selain itu untuk diketahui angka partisipasi masyarakat di Sulawesi Utara di Pemilu 2024 itu mencapai angka kurang lebih 82% melewati target rata-rata yakni 77,5%. Mengacu dari angka tersebut dapat disimpulkan bahwa partisipas masyarakat Sulawesi Utara di Pemilu 2024 cukup tinggi, untuk itu saya mengajak masyarakat yang hadir disini untuk kembali memeriahkan pesta demokrasi masyakat indonesia pada tanggal 27 November 2024, tapi saya juga mengingatkan ditengah euforia Pemilihan Daerah di Sulawesi Utara ini hindari ujaran kebencian, hoaks, black campaigne dan perilaku-perilaku yang dapat memecah kerukunan khususnya di Bolaang Mongondow Timur ini,” lanjut Umbola.



Tidak hanya ajakan sosialisasi melalui dialog interaktif, pada kegiatan ini KPU Sulut juga melakukan sosialisasi melalui games dan bagi-bagi merchandise kepada masyarakat yang hadir. (*/Olvie)


Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+