-->

Ardiles Mewoh : Petugas Pengawas Pemilu Harus Memberikan Sumbangsih yang Maksimal Pilkada 2024

June 25, 2024, 5:06:00 PM WIB Last Updated 2024-06-25T15:35:31Z


Newsblessing.com, SULUT – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melaksanakan Apel Siaga Pengawasan pencocokan dan Penelitian Data pada Pemilihan Kepala Daerah tahun 2024 di Provinsi Sulawesi Utara diruang Command Center, Selasa (25/62024).


Apel siaga ini hadir Pimpinan Bawaslu Sulut Steffen Stevanus Linu SS MAP, Zulkifli Densi SPd MH dan Donny Rumangit STP SH, serta Sekretaris Bawaslu Sulut Aldrin Christian SSTP dan jajaran.



Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh mengatakan apel siaga ini dimaksudkan untuk memastikan kesiapan petugas Panwas dalam mensukseskan gelar Pilkada 27 November 2024 mendatang.


“Diharapkan para petugas pengawas pemilu harus memberikan sumbangsih yang maksimal dalam hal tugas-tugas pengawasan. Dan tentunya Ini harus sampaikan bahwa Bawaslu siap untuk mengawasi pemilu,” ujar Mewoh.


Sementara itu, Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat Bawaslu Sulut Steffen S Linu SS MAP, mengatakan apel siaga ini dilakukan dalam rangka pengawasan pada pilkada serentak nanti yang akan dilakukan secara berjenjang terkait data pemilih di Sulut.


“Kami menghimbau agar petugas pengawas untuk bisa memastikan KPU dan jajarannya dalam pencocokan penelitian, untuk dapat bekerja sesuai aturan tanpa membeda-bedakan,” ujar Linu.


Tugas yang harus dilakukan adalah memastikan yang dilaksanakan KPU bisa terlaksana dengan baik, termasuk dengan perlakuan yang sama.


“Nah ini harus dipastikan agar tidak ada perbedaan, apalagi terhadap orang-orang yang ada jabatan hingga masyarakat umum,” pungkas Linu.


Katanya, petugas pengawas harus benar-benar maksimal di lapangan agar mencegah jangan sampai ada Pantarlih yang memakai joki.


Sedangkan Aldrin Christian selaku Kepala Sekretariat Bawaslu Sulut menegaskan jika jajarannya siap memberikan dukungan administratif terhadap proses pengawasan tahapan tersebut.


Setelah apel dilanjutkan dialog. Bawaslu menghadirkan Anggota KPU Sulut Lanny Ointu, dan dari pihak Polda dan Kejati Sulut. (*/Olvie)


Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+