-->

KPU Sulut Gelar Kegiatan Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih Dan Penggunaan e-coklit

Wednesday, June 12, 2024, 9:28:00 PM WIB Last Updated 2024-06-12T13:30:09Z




Newsblessing.com, SULUT - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka Pemutakhiran Data Pemilih serta Penggunaan E-Coklit untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakili Walikota bersama KPU Kabupaten/Kota.

Bimtek KPU Sulut dilaksanakan di hotel Rogers Manado mulai 11-13 Juni 2024.
Bimtek tersebut dibuka oleh Ketua KPU Sulut Kenly Poluan.

Dalam sambutannya Poluan mengatakan kesiapan aktivitas dalam persiapan Pemutakhiran Data Pemilih serta Penggunaan e-coklit dilakukan melalui bimbingan teknis ini, agar tidak ada kesalahan dalam pelaksanaan e-coklit.

“Kita harus menerapkan manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) yang efektif agar dapat menangani masalah yang terjadi dilapangan,” tegasnya.

Poluan juga berharap, pemutakhiran data pemilih dijalankan sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku. KPU Kabupaten/Kota harus membangun koordinasi dengan stakeholder, baik di desa maupun kelurahan agar semua berjalan dengan segala baik.

Disisi lain Anggota KPU Sulut Salman Saelangi mengingatkan juga kepada KPU Kabupaten/Kota bahwa keberhasilan dalam pemuktahiran data pemilih akan menghasilkan daftar pemilih tetap yang baik.

Setelah pembukaan dilanjutkan dengan paparan materi oleh narasumber Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh.

Adapun peserta yakni Ketua dan Anggota KPU Kabupaten/Kota, Sekretaris, Kasubag Rendatin dan Operator KPU Kabupaten Kota Se – Sulut.

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota KPU Sulut Meidy Tinangon, Awaluddin Umbolla, Lanny Ointu dan Plt. Sekretaris KPU Sulut Meidy Malonda.(*/Olvie)

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+