-->

Mahasiswa Pencinta Alam FEB Unsrat Manado Melakukan Praktek Lapangan Perjalanan Keanggotaan Alam Bebas

Friday, May 24, 2024, 10:30:00 PM WIB Last Updated 2024-06-06T14:30:26Z



Newsblessing.com, MANADO - Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Equil Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsrat melakukan satu agenda dalam program Pendidikan Dasar yaitu praktek lapangan perjalanan keanggotaan di alam bebas, Kamis-Minggu (24-26/5/24).



Perjalanan tersebut menyusuri Gunung Manimporok dan Anak Soputan.


Ketua atau Kepala Suku (Kasuk) Mapala Equil Jonatan ‘Mawale’ Tuju memimpin perjalanan tersebut. Didampingi, Jitro ‘Polandi’ Ponto dan Fira ‘Awu’ Mamuko. Ketiganya, sebagai Anggota Penuh (AP) Mapala Equil.


Menurutnya, penggembaraan itu sebagai syarat wajib ditempuh setiap calon anggota ke anggota muda dan menjadi AP di organisasi mereka. Calon yang dimaksud adalah Adiel Christy dan Angelica Liangdo.


“Perjalanannya bagian dari Pendidikan Dasar (Dikdas) Angkatan 25 bernama Panthera Tigris. Sekaligus penerapan materi-materi kelas di lapangan seperti Survival, Navigasi Darat dan lainnya,”ucapnya.


Sementara Ia menceritakan tahap pertama mulai berkelana dengan memberi laporan ke pemerintah di Desa Tosuraya Barat di Kabupaten Minahasa Barat, kemudian membuat orientasi medan yang akan ditempuh, yakni ke arah Gunung Manimporok.


“Selama perjalanan, kami mengatasi kendala alam yang berangin, kabut dan lainnya. Namun, mampu teratasi,” terangnya.


Wakil Dekan I FEB Unsrat sekaligus Anggota Kehormatan (AK) Mapala Equil Dr Hendrik Gamaliel SE Msi Ak CA dengan nama alam Rengas, turut mensuport pula dan mengapresiasi kegiatan tersebut.


Dia sampaikan, kegiatan ekstra kurikuler ini bentuk proses pembelajaran pula didalamnya. “Dengan tetap mengutamakan selesainya perkuliahan yang ditempuh tiap anggota di Mapala Equil,” ujarnya.


Dia juga berharap pengembaraan di alam, itu jadi bekal ketika mereka sarjana nanti. “Untuk tetap peduli tentang keadaan alam yang saat ini sering terabaikan,” pungkasnya. (*/Olvie)

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+