-->

Bawaslu Gelar Konsolidasi, Steffen Linu : Media Sebagai Pengawas Yang Independen Dalam Setiap Tahapan Pemilihan

July 23, 2024, 12:25:00 AM WIB Last Updated 2024-07-22T16:27:19Z


Newsblessing.com, SULUT - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Republik Indonesia (RI) menggelar Konsolidasi Bersama Media Dalam Rangka Penguatan Pemberitaan Pada Pengawasan Tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2024 yang berlangsung di Rumah Kopi K8 Sario, Kota Manado, Senin (22/07/2024).



Kegiatan dibuka secara langsung oleh Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Sulut Steffen Linu. Dikesempatan itu ia mengucapkan terima kasih kepada media, pegiat pemilu dan mahasiswa telah hadir dalam kegiatan tersebut.


“Kehadiran rekan-rekan media, pegiat pemilu dan juga mahasiswa telah menunjukkan komitmen untuk turut serta dalam pengawasan tahapan pemilihan serentak tahun 2024 jujur, adil, dan transparan,” ujar Steffen Linu.


Peran media kata Steffen Linu bukan hanya untuk menyampaikan informasi, tapi peran ini juga sangat vital dalam proses pemilihan.


“Media sebagai pengawas yang independen dalam setiap tahapan pemilihan melalui pemerintah yang objektif dan faktual sangat diperlukan untuk memberi edukasi pada masyarakat, serta berjalannya proses demokrasi,” katanya.


Ia pun menambahkan pemilihan serentak tahun 2024 akan menjadi moment penting bagi bangsa Indonesia.


“Oleh karena itu kita semua dan rekan-rekan media memiliki tanggungjawab besar untuk memastikan, setiap tahapan pemilihan berjalan dengan baik, transparan, dan sesuai aturan yang berlaku, dalam hal ini sinergi bawaslu dan media adalah kunci utama,” tambahnya.


Tujuan telah dilaksanakan konsolidasi kata Steffen Linu untuk memperkuat koordinasi dan kerjasama, antara Bawaslu dan media dalam rangka pengawasan tahapan dan pemilihan.


“Dengan harapan dapat membangun pemahaman bersama tentang pentingnya pemerintahan yang akurat dan edukatif, serta meningkatkan kemampuan dalam mengidentifikasi dan mencegah informasi dan hoax yang dapat merusak proses pemilihan,” ucap Steffen Linu.


Untuk itu Steffen Linu mengatakan seluruh jajaran Bawaslu yang ada di Indonesia, Provinsi, maupun Kabupaten/Kota sangat terbuka menerima masukkan, dan saran dari media.


“Kami juga sangat yakin kolaborasi antara bawaslu dan media akan membawa dampak positif, dalam mengawal proses pemilihan yang demokratis. Dan harapannya kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan manfaat besar bagi kita semua,” ungkapnya.


Selanjutnya Ia mengajak kepada semua pihak yang terlibat, untuk sama-sama mengawal pemilihan serentak 2024. “Mari sama-sama kita kawal pemilihan dengan penuh tanggung jawab dan integritas,” tutupnya. (Olvie )


Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+