-->

Indo Premier Sekuritas Gelar Peluncuran Power Fund Series di IPOT Fund

Monday, July 08, 2024, 9:30:00 PM WIB Last Updated 2024-07-12T03:41:24Z



Newsblessing.com, MANADO - Indo Premier Sekuritas (IPS) melakukan Peluncuran Power Fund Series di IPOT Fund. Peluncuran ini guna untuk menciptakan kesempatan dan hak yang sama bagi investor kecil dan besar, sehingga dapat mewujudkan keadilan sosial di dunia investasi reksadana dan ETF.


Berdirinya reksa dana saham dan reksa dana ETF sudah 22 tahun. Untuk itu Direktur Utama (Dirut) PT Indo Premier Sekuritas Maleonoto The dalam pembukaan peluncuran Power Fund Series meminta maaf, karena baru berhasil membuat sebuah inovasi di IPOT Fund.


“Peluncuran Power Fund Series di IPOT Fund untuk memberikan solusi yang relevan bagi seluruh kalangan masyarakat, terlepas dari latar belakangnya,” kata Dirut Maleonoto The dalam sambutannya melalui press release membuka launching IPOT Fund dalam zoom yang dilaksanakan di Hotel Aryaduta, Senin (08/07/2024).


Ia pun menyampaikan untuk tantangan yang dihadapi oleh para investor retail dalam melakukan investasi reksa dana saham seperti kurangnya transparansi portofolio.


Adapun waktu yang dibutuhkan untuk pencairan dana katanya memakan tiga hingga tujuh hari, dan untuk harganya di akhir hari dan transaksi terjadi di akhir hari juga.


“Reksa dana saham harus di benahi agar memenuhi kebutuhan investor modern saat ini cepat dan dinamis,” ujarnya.


Menurut Maleonoto hari ini IPS memperkenalkan Power Fund Series. Ini juga dapat memudahkan investor retail memanfaatkan reksa dana saham secara maksimal.



“Inisiatif ini juga bertujuan untuk mendukung misi Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam menciptakan pasar modal yang adil, efisien dan mudah diakses oleh masyarakat di tanah air,” terangnya.


Adapun fitur-fitur unik dan kreatif dihadirkan lewat Power Fund Series kata Maleonoto, dimana masyarakat dapat memanfaatkan harga real-time sesuai momentum pasar, mendapatkan harga terbaik dan berbeda dengan raksa dana saham pada umumnya dengan harga yang mengacu di akhir hari.


“Keunggulan tersebut yaitu transaksi dapat dilakukan pada dan setelah jam bursa, memberikan fleksibilitas kepada investor. Selain keunggulan, transaksional, komposisi portofolio yang transparan 100% memberikan ketenangan kepada masyarakat, agar dapat mengetahui apa yang diinvestasikan. Dan untuk kepastian pencairan dana hanya dua hari ketimbang tiga hingga tujuh hari. Ini pun memberikan kepastian kepada masyarakat agar bisa mengatur keuangan lebih baik,” terangnya.


Menariknya Power Fund Series ini adalah inovasi pertama kali muncul di dunia, dan dirancang agar memudahkan investor dari berbagai kalangan.


“Misi kami sejak berdiri dari awal, untuk memastikan aksesibilitas dan kebebasan penggunaan yang optimal. Kami pun berharap inovasi terbaru dari Indo Premier di IPOT Fund dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap industri investasi di Indonesia,” jelasnya.


Dan untuk fitur-fiturnya kata Maleonoto khusus diimplementasikan di IPOT Fund, guna untuk memastikan investor kecil di Indonesia mendapatkan akses yang sama terhadap produk investasi, harga, dan kepastian jual beli setara dengan investor besar.


“Kami berharap semakin banyak mitra yang dapat bergabung dalam Power Fund Series untuk menciptakan ekosistem invetasi yang lebih inklusif, transparan, dan menguntungkan bagi masyarakat. Untuk itu mari sama-sama kita membangun masa depan investasi yang lebih baik di tanah air,” tutup Dirut Maleonoto The.


Diketahui saat peluncuran Power Fund Series, IPS gandeng Indo Premier Investment Management (IPIM) akan meluncurkan tiga belas (13) produk, termasuk Premier EFT IDX LQ-45, Premier ETF PEFINDO i-Grade dan Premier ETF FTSE Indonesia ESG, dapat ditemukan di aplikasi IPOT Fund. IPS juga dalam persiapan untuk bekerja sama dengan berbagai mitra lainnya seperti bank, dan manajer investasi lainnya. (Olvie)

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+