-->

Sinode GMIM Terima Cagub YSK Lanjut Bertemu Ketua MUI dan Ketua Majelis Daerah GPDI Ibu Yvonne Awuy Lantu

July 19, 2024, 11:32:00 AM WIB Last Updated 2024-07-19T03:32:41Z



Newsblessing.com, TOMOHON - Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Pdt DR Hein Arina, PhD menerima Calon Gubernur Sulawesi Utara, Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus di Kantor Sinode, Kamis 18 Juli 2024.


Kedatangan Yulius Selvanus yang akrab diistilahkan YSK diterima dengan sukacita Pdt Arina. "Hari ini kita bersyukur atas kedatangan sahabat, teman pelayanan Bapak Yulius Stevanus Komaling di Kantor Sinode," ungkap Arina mengawali percakapan.


Menurut Arina kunjungan YSK di Kantor Sinode GMIM merupakan suatu kebanggaan bagi dia dan seluruh jajaran BPMS. "Untuk itu kami menyambut dengan penuh sukacita atas kesediaan Pak Yulius untuk datang, memperkenalkan  diri dan berdialog dengan jajaran BPMS," tambah orang nomor satu GMIM itu dengan penuh keakraban.


Pertemuan didahului dengan doa yang dipimpin Wakil Ketua Bidang Personalia, Pdt DR Joice Worotikan, STh yang diikuti  sejumlah pimpinan BPMS lainnya. Antara lain, Sekretaris Pdt DR Evert Tangel, Bendahara, Diaken Windy YV Lukas, Wakil Bendahara,  Meita Walah, 

Ketua Bidang Hukum dan HAM, Pnr. Yudi Robot,SH, Wakil Ketua Bidang Data dan Informasi, Pnt. Recky Montong dan Wakil Sekretaris,  Pdt Christian Luwuk, STh.


Pertemuan yang penuh kekeluargaan tersebut diakui Pdt Arina merupakan sesuatu yang luar biasa sebab Mayjen Purn. Yulius Selvanus merupakan warga Gereja yang dahulu berasal dari GPIB Jakarta dan sekarang ini aktif dalam peribadatan GMIM Petra Sario Tumpaan sebagai anggota jemaat kolom 12.


Selanjutnya Pdt Hein Arina menginformasikan tentang keberadaan  GMIM saat ini baik dalam program pelayanan gereja, teritorial GMIM yang tersebar di Tanah Minahasa, Jakarta dan Luar Negeri serta kerjasama oikumene dengan anggota PGI serta Dewan Gereja Sedunia (DGD). Juga dikatannya bahwa Kantor Sinode GMIM adalah rumah bersama. 


Seperti yang selalu dikhotbahkan, anggota jemaat GMIM bagaikan pelangi-pelangi yang warna warni. "Jadi sebagai Gereja kita tetap menghormati perbedaan dalam menjaga netralitas terhadap pilihan politik  warga jemaat," tandasnya.


Arina mengakui bahwa jenderal bintang dua itu sudah cukup lama dia kenal. "Saya sendiri sudah lama mendengar tentang Pak Komaling yang berdarah Minahasa Toraja, termasuk saat ini menjadi anggota jemaat di GMIM Petra Sario Tumpaan," tutur Arina.


Hal itu pun diakui YSK bahwa ibunya keturunan Minahasa asli, berasal dari Kakas dan Remboken. Juga diakuinya sudah sejak dua tahun lalu dia mendaftar untuk menjadi anggota jemaat GMIM Petra Sario Tumpaan. "Saat itu saya memasukan kartu keluarga saya ke badan pekerja majelis jemaat," ungkapnya.


Dan saat ini, tambah dia, datang ke kantor sinode untuk melapor kepada Panglima Tertinggi GMIM, Pdt DR Hei. Arina.

"Sebagai anggota jemaat GMIM saya harus datang minta restu kepada pimpinan Gereja saya," tandasnya serta menambahkan, bahwa dia telah mendapatkan 2 surat keputusan dari Prabowo Subianto, sebagai Ketua Umum Partai Gerindra, yakni Ketua DPD Gerindra Sulut dan Calon Gubernur Sulut.


Mengenai dirinya sebagai Calo Gubernur dari Partai Gerindra dan koalisinya, ia tetap berpedoman kepada Firman Tuhan. 

"Seperti dalam Kitab Amsal yang berkata bahwa hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi Tuhanlah yang menentukan arah langkahnya," kata Yulius  mengutip ayat Alkitab dalam Amsal 16 ayat 9.

Yulius Selvanus pun mengakui juga kunjungan ke Kantor Sinode GMIM itu tidak terlepas dari didikan orangtuanya yang selalu mengajarkan untuk menghormati Pendeta.


Pertemuan dengan BPMS GMIM diakhiri doa khusus yang dipimpin Pdt Hein Arina. 


Di hari yang sama selesai bertandang ke Kantor Sinode GMIM, Mayjen TNI (Purn) Yulius Stevanus yang cukup lama bertugas di Komando Pasukan Khusus (Kopasus) dan saat ini dipercayakan Prabowo sebagai Staf Khusus Kementrian Pertahanan diterima dan bertemu dengan  Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Utara, KH Drs Abdul Wahab Abdul Kadir di rumah kediamannya Jl Pomorouw Manado.


Selesai pertemuan dengan Kyai yang merupakan sepupu umat Islam di Sulut itu, Yulius Selvanus melanjutkan pertemuan dengan Ketua Majelis Daerah GPDI Sulut, Ibu Gembala Yvonne Awuy-Lantu. 


Saat itupun Gembala GPDI Pusat itu mendoakan akan rencana Yulius Selvanus untuk mencalonkan dirinya sebagai Calon Gubernur Sulut.(*/Olvie)

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+