-->

1203 Wisudawan Tahap 1 TA 2024/2025, Ini Pesan Rektor Unsrat Berty Sompie

Thursday, August 22, 2024, 9:58:00 AM WIB Last Updated 2024-09-02T02:00:39Z



Newsblessing.com, SULUT – Sebanyak 1203 lulusan Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado dari berbagai strata mengikuti Wisuda tahap 1 tahun akademik 2024/2025, di Auditorium Unsrat, Kamis (22/8/2024).


Para lulusan yang berasal dari seluruh fakultas itu resmi dikukuhkan oleh Rektor Prof. Dr. Ir. Oktovian Berty Alexander Sompie, M.Eng, IPU, ASEAN.Eng.


Wisuda kali ini terdiri dari lulusan Sarjana Strata 1 sebanyak 1000 Wisudawan, Magister (94 Wisudawan), Doktor (5 Wisudawan), Program Pendidikan Dokter Spesialis (14 Wisudawan), dan Profesi (90 Wisudawan).


Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulut Dr. Femmy Suluh, MSi mengatakan, wisuda bukanlah akhir dari perjalanan, melainkan awal dari babak baru dalam kehidupan saudara.


“Di era yang semakin kompleks ini saudara sekalian dituntut untuk tidak hanya memiliki pengetahuan, tetapi juga kemampuan membaca peluang menguasai teknologi, dan menciptakan inovasi,” ujar Gubernur.


Disebutkan pula, dunia saat ini membutuhkan individu yang berpikir kreatif, memiliki etika yang kuat, serta menjunjung integritas.


“Tidak hanya cukup menjadi lulusan yang cerdas secara akademis, tetapi juga menjadi pribadi yang tangguh,  berani dan berkomitmen menghadapi berbagai tantangan.”


Sementara itu, Rektor Unsrat Prof Berty Sompie dalam kesempatan itu selain memberikan selamat dan apresiasi, ia juga meminta wisudawan supaya tidak menggunakan ilmu pengetahuannya untuk diri sendiri.


“Peluang dan tantangan dalam dunia kerja dan kehidupan bermasyarakat menanti kontribusi kalian. Ingatlah bahwa ilmu yang kalian peroleh tidak hanya dipakai untuk diri sendiri, tetapi juga untuk membawa manfaat bagi sesama,” ujarnya.


Prof. Sompie juga mengingatkan wisudawan agar tidak berhenti belajar dan terus menciptakan terobosan baru, agar tidak ketinggalan perkembangan jaman.


“Tetaplah menjadi pribadi yang terus belajar berinovasi dan berkontribusi. Bawalah almamater kita dengan penuh kebanggaan dimanapun kalian berada. Semoga perjalanan kalian kedepan selalu dilimpahi kemudahan, kesuksesan dan kebahagiaan,” tandas Rektor. (*/Olvie)

Komentar

Tampilkan

Terkini