-->

Hari Pertama Pendaftaran Belum Ada Yang Datang Mendaftar Di KPU Sulut

Tuesday, August 27, 2024, 8:44:00 PM WIB Last Updated 2024-08-27T12:47:23Z



Newsblessing.com, SULUT - Hari Pertama Tanggal 27 Agustus Saat Penutupan Pukul 16.00 Bakal Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2024 Belum Ada Yang Datang Mendaftar Di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).


Hadir Komisioner KPU Sulut Meydi Tinangon, Awaludin Umbola, Lanny Ointu, Salman Saelangi, Meidy Malonda serta Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewah.


Ketua KPU Sulut Kenly Poluan didampingi para komisioner usai menutup pendaftaran mengatakan sampai pada Pukul 16.00 Wita belum ada bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang datang mendaftar di KPU Sulut.


“Tadi pagi pada Pukul 08.00 Wita disaksikan Bawaslu pendaftaran dibuka, dan sore ini juga disaksikan Bawaslu tepat Pukul 16.00 Wita pendaftaran untuk hari ini ditutup,” terang Poluan

saat konferensi pers bersama media usai menutup pendaftaran bakal pasangan calon untuk hari pertama.


Poluan juga mengatakan sampai pada saat penutupan di hari pertama ini belum ada tokoh yang diantar partai politik untuk mendaftarkan diri, Mudah-mudahan pendaftaran di hari kedua besok ada tokoh atau bakal pasangan calon yang diantar oleh partai politik  untuk mendaftar.


“Secara keseluruhan di 15 Kab/Kota sudah ada dua Kab/Kota yaitu Minahasa dan Kota Tomohon terdapat Bakal Pasangan Calon yang mendaftar hari ini. Besok juga akan kita pantau di 15 Kab/Kota yang melakukan pendaftaran pasangan calon bupati, wakil Bupati, walikota dan wakil walikota,” jelas Poluan.


Sementara itu Ketua Divisi Teknis KPU Sulut Salman Saelangi menjelaskan bahwa pihaknya belum mendapat informasi bahwa pada hari kedua Paslon mana yang akan mendaftar.


“Pemberitahuan resmi juga belum ada, tapi kami terus melakukan komunikasi. Namun saat ini sudah ada satu Paslon yang ajukan LO dan admin untuk mengakses aplikasi Silon,” pungkasnya.

 (Olvie)

Komentar

Tampilkan

Terkini