-->

KPU Sulut Gelar Sosialisasi Dan Seminar Di Gmim Rab-Rab Wilayah Semenanjung Minsel

Wednesday, August 07, 2024, 9:02:00 PM WIB Last Updated 2024-08-07T13:02:14Z


Newsblessing.com, MINSEL - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Menggadakan Sosialisasi Tahapan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Tahun 2024 Bersama Gmim Rab-Rab Wilayah Semenanjung Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Selasa (6/8/2024).




Kegiatan Sosialisasi dan Seminar "Menuju Pilkada Damai" dibuka langsung Ketua KPU Minahasa Selatan Tommy Moga.


Tommy Moga mewakili KPU Provinsi Sulawesi Utara menjadi narasumber pada pelaksanaan sosialisasi dan seminar tersebut.


Tommy Moga mengapresiasi pelaksanaan sosialisasi dan seminar.


Menurutnya ini merupakan inisiatif dari Badan Pekerja Majelis Wilayah (BPMW)  awalnya melayangkan surat permohonan untuk keberlangsungan sosialisasi terkait Pilkada.


“Kegiatan ini diselenggarakan BPMW Semananjung yang terdiri dari 6 jemaat di wilayah Semananjung yang pada tanggal 27 Juli lalu menyurat ke KPU Provinsi dan akhirnya digelarlah kegiatan ini.”ujar nya.


Hal ini menurut Moga sesuai dengan PKPU pasal 9 Tahun 2022 tentang partisipasi. “Dan ini merupakan kegiatan di Minsel yang pertama kali dan digelar di gereja. Dan saya selaku Ketua KPU Mengapresiasi BPMW di Semenanjung ini,”lanjut Moga sembari menyebut bahwa sosilisasi ini nantinya diharap sampai di Masyarakat.


Dihadapan tokoh agama serta pelayan khusus yang menjadi peserta, Moga menekankan peran Masyarakat dalam menciptakan Pilkada yang aman dan damai. “ Menuju pilkada damai merupakan harapan dan cita-cita bersama, Tips untuk menciptakan Pilkada damai, mari hormati perbedaan, jangan saling mengadu domba, jangan memaksakan kehendak, dan jangan saling menuduh. Jangan menyebar berita hoaks. Olehnya, pergunakan medsos dengan baik,”jelasnya.


Diakhir materi, Moga mengajak peserta dan Masyarakat untuk tetap berjalan sesuai dengan aturan yang ada. “Jangan melakukan black campign. Jangan saling rusak baliho. Serta, dilarang politik uang,”pungkas komisioner KPU Minsel dua periode ini. (Olvie) 


 

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+