-->

Salman Saelangi Menghadiri Rakor & Sosialisasi Penyusunan Visi Misi Bapaslon Sesuai Dengan RPJPD di KPU Minut

Saturday, August 03, 2024, 5:03:00 PM WIB Last Updated 2024-08-03T09:03:01Z


Newsblessing.com, MINUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa Utara (Minut) Menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sosialisasi terkait Penyusunan Visi, Misi, dan Program Bakal Pasangan Calon sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD).


Anggota KPU Sulut Salman Saelangi Menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) dan Sosialisasi terkait Penyusunan Visi, Misi, dan Program bakal pasangan calon sesuai RPJPD pada tanggal 1-2 Agustus 2024 di The Sentra Hotel Manado .


Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Ketua KPU Minahasa Utara, Hendra S. Lumanauw, yang menyampaikan pentingnya penyusunan visi, misi, dan program bakal pasangan calon yang memperhatikan RPJPD.


“Tahapan pencalonan akan segera dimulai pada bulan Agustus. Oleh karena itu, KPU melakukan sosialisasi ini agar para calon yang akan mendaftar memperhatikan poin-poin RPJPD dalam penyusunan visi, misi, dan program mereka nanti,” ujar Hendra.


Anggota KPU Sulut Salman Saelangi berkesempatan memberikan arahan dalam kegiatan ini, selain itu dihadirkan narasumber dari berbagai instansi, termasuk Sekretaris Daerah Minahasa Utara, Kesbangpol Minahasa Utara, Bappeda Minahasa Utara, Dinas Komunikasi dan Informasi Minahasa Utara, Bawaslu Minahasa Utara, serta KPU Provinsi Sulawesi Utara.


Peserta sosialisasi terdiri dari perwakilan partai politik di Kabupaten Minahasa Utara, organisasi kepemudaan di Minahasa Utara, dan PPK Divisi Teknis KPU Minahasa Utara.


“Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada bakal pasangan calon tentang pentingnya keselarasan visi, misi, dan program mereka dengan RPJPD, guna mendukung pembangunan yang berkelanjutan di Minahasa Utara,” ujar Saelangi.


Turut hadir dalam kegiatan ini, anggota KPU Minahasa Utara, Risky A. Pogaga dan Ibnu M. Dali, Sekretaris KPU Minahasa Utara, Ariesto J. Matantu, serta jajaran sekretariat KPU Minahasa Utara.

 (*/Olvie)


 

Komentar

Tampilkan

Terkini