-->

Steffen Linu Hadiri Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru Fisip Unsrat

Tuesday, August 20, 2024, 1:30:00 PM WIB Last Updated 2024-08-23T05:39:00Z


Newsblessing.com, SULUT - Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Steffen Linu menjadi narasumber pada kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKBMB) Fisip Unsrat Manado. Jumat (16/8/2024).


Pada kesempatan itu, Steffen Linu memaparkan soal strategi pengawasan partisipatif. Dia menjelaskan bahwa, sebagai lembaga pengawas pemilu, Bawaslu bertugas mengawasi semua proses tahapan Pemilihan, sekaligus melakukan pencegahan pelanggaran dan sengketa Pemilihan.


“Dalam rangka pencegahan itu, Bawaslu mendorong keterlibatan aktif masyarakat dalam mengawasi jalannya tahapan Pemilihan,” ungkap Koordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas ini.


Salah satu strategi pengawasan partisipatif yang digunakan Bawaslu adalah dengan menggandeng kerjasama dengan Perguruan Tinggi. “Fisip Unsrat ini, kami sudah beberapa kali datang, untuk audiensi maupun kerjasama kegiatan,” ujar Linu.


Selain kerjasama dengan Perguruan tinggi, Bawaslu juga mengadakan Pojok Pengawasan, Pengembangan Kampung Pengawasan, Komunitas Digital Partisipatif dan Forum Warga Pengawasan Partisipatif.


Pada pelaksanaan Pilkada ini, Linu berharap mahasiswa dapat memberikan masukan soal visi misi calon yang akan berkompetisi kedepan.


Turut hadir pada kesempatan itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Unsrat Ferry Daud Liando, Komisioner KPU Sulut Awaluddin Umbola sebagai narasumber. (*/Olvie)


Komentar

Tampilkan

Terkini