-->

Program Pasca Sarjana Unsrat Canangkan Zona Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Wednesday, August 07, 2024, 12:20:00 AM WIB Last Updated 2024-09-01T16:20:36Z



Newsblessing.com, SULUT – Pasca Sarjana Unsrat segera canangkan program WBK WBBM komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) melalui upaya pencegahan Korupsi, Reformasi Birokrasi dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.


Direktur Program Pasca Sarjana Unsrat, Prof Dr Tech Ir Markus Lasut MSc mengatakan zona integritas itu diwajibkan oleh Kemendikbud Ristek Dikti dan Kementerian PAN RB.


Pencanangan zona integritas akan berlangsung 23 Agustus 2024 mendatang pada saat peringatan Dies Natalis Pasca Sarjana Unsrat ke – 39.


“Zona integritas sudah lama direncanakan, namun baru terlaksana saat ini, dan akan dicanangkan pada momen Dies Natalis,” ujar Lasut di ruang kerjanya, Rabu (7/8/2024).


Hal ini untuk memenuhi kewajiban sebagaimana yang disyaratkan pada institusi.


Pun pencanangan ini sebagai suatu deklarasi kepada semua publik, terutama untuk civitas akademika yakni mahasiswa, dosen, pegawai dan semua stakeholder yang berhubungan dengan pasca sarjana.


“Kami sudah masuk dalam zona integritas sebagaimana disyaratkan Kementerian PAN RB dan Kemendikbud Ristek Dikti,” kata dia.


Hal ini pula untuk memenuhi kewajiban sebagaimana yang disyaratkan pada institusi.

Pencanangan ini sebagai suatu deklarasi kepada semua publik, terutama untuk civitas akademika yakni mahasiswa, dosen, pegawai dan semua stakeholder yang berhubungan dengan pasca sarjana.


“Kami sudah masuk dalam zona integritas sebagaimana disyaratkan Kementerian PAN RB dan Kemendikbud Ristek Dikti,” kata dia.


Nantinya zona tersebut akan dinilai dan pada ujungnya adalah pencapaian zona integritas.


“Saya yakin hal tersebut dapat terwujud. Pasca sarjana adalah lembaga yang profesional,” tambahnya.


Ini terbukti dengan raihan ISO 9001 : 2015 dan ISO 21001 : 2018.


“Ini adalah yang pertama di Unsrat dan merupakan bukti bahwa kita sangat profesional dan saya yakin Pasca Sarjana dapat mewujudkan zona integritas,” pungkas Lasut.  (*/Olvie) 

Komentar

Tampilkan

Terkini

ekonomi dan bisnis

+